• News

  • Peristiwa

Sebut Covid-19 Nyata, Aa Gym: Yang Anggap Rekayasa Konspirasi, Zalim

 Agama Ustaz Abdulah Gymnastiar atau yang akrab dengan panggilan Aa Gym
iNews
Agama Ustaz Abdulah Gymnastiar atau yang akrab dengan panggilan Aa Gym

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Agama Ustaz Abdulah Gymnastiar atau yang akrab dengan panggilan Aa Gym mengatakan, masyarakat untuk menyikapi pandemi Covid-19 secara serius. Dia harap pandemi tidak dihadapi dengan kebodohan, kekonyolan, dan kelalaian.

Aa Gym menjelaskan pandemi ini bukan merupakan sesuatu yang tidak nyata dan masyarakan diharapkan untuk tidak menzolimi diri sendiri serta orang lain.

“Bencana ini nyata ya, siapapun yang menganggap remeh menganggap rekayasa konspirasi, ini adalah kita membodohi diri sendiri dan membodohi diri sendiri adalah menzolimi diri juga menzolimi yang lain," kata dia saat berkunjung ke Graha BNPB, Senin (10/8/2020).

Aa Gym turut menyampaikan kepada masyarakat untuk menyadari ujian yang datang dan berusaha secara sungguh-sungguh untuk keluar dari masa pandemi.

“Sudah saatnya kita menyadari bahwa kita ini sedang diuji oleh Allah dan Allah sangat menyukai orang yang sungguh-sungguh, dan orang-orang yang sungguh-sungguh pasti Allah akan menunjukkan tuntutan yang lebih banyak lagi untuk kita," imbuhnya.

Tak lupa Aa Gym  memberikan pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Wabah ini tanggung jawab kita bersama untuk bisa bersama-sama menyikapinya dengan benar, mudah-mudahan ada hikmahnya," tutup dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati