• News

  • Peristiwa

Tokoh Papua Ini Bandingkan PM Lebanon dengan Presiden Indonesia, Netizen Bilang Begini

Tokoh Papua, Christ Wamea
Istimewa
Tokoh Papua, Christ Wamea

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pasca ledakan besar di Beirut yang menewaskan lebih dari 160 orang dan memicu protes yang disertai kekerasan selama berhari-hari, akhirnya Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab memutuskan mengundurkan diri. 

Terkait hal itu tokoh Papua, Christ Wamea mengatakan bahwa pemimpin di Luar Negeri lebih mendengarkan jeritan hati rakyatnya dibandingkan dengan pemimpin yang ada di Indonesia. Menurut Christ lagi, ini merupakan tipe pemimpin yang bertanggung jawab.

Selain itu Christ juga berharap agar presiden Indonesia bisa mencontoh PM Lebanon tersebut untuk bersikap dan berjiwa ksatria.

"Di Lebanon ketika rakyatnya meminta Perdana Menterinya mundur, langsung Perdana Menterinya mengundurkan diri. Ini tipe pemimpin yg bertanggujawab atas mandat rkyt. Semoga presiden Indonesia bisa berjiwa kstria seperti perdana menteri Lebanon," tulis Christ Wamea, Rabu (12/8/2020)..

Cuitan Christ Wamea pun direspon nitizen dengan berbagai komentar. Berikut komentar netizen yang terpantau netralnews.com, Rabu (12/8/2020).

@MuhrizArdian: begitupun juga dengan jakarta jika sudah tidak sanggup maka mundurlah semoga bisa ditiru oleh pejabat lain

@titikebo: ga punya muka sama ga punya malu, ya jelas ga mau lah

@setojayakarta: Kalo pinokio tidak mau mundur, tapi harus di mundurkan nih...

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati