• News

  • Peristiwa

Pilpres 2024, Novel PA 212: Anies Ada Harapan, Sandiaga Sudah Tak Amanah

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin
Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyampaikan pandangannya soal peluang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang. 

Soal Anies Baswedan, Novel menilai Gubernur DKI Jakarta itu sangat berpotensi maju di pilpres. Alasannya, ia menyebut Anies adalah sosok setia 

dan taat kepada agamanya dan ulama serta dekat dengan warga. 

"Untuk Anies Baswedan mungkin buat kami masih bisa menanam harapan untuk maju ke pilpres karena sampai saat ini masih setia dan taat kepada agamanya dan ulama," kata Novel kepada netralnews.com, Kamis (13/8/2020). 

"Anies juga dekat dengan warganya. Sosok beliau yang ramah menjadikan warganya tambah simpatik. Sosok Anies Baswedan yang masih muda serta amanah ini sangat berpotensi diantara para politikus yang lain yang ada di Indonesia ini," ujarnya. 

Sementara untuk peluang Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Novel berpendapat bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sudah tidak lagi menjaga amanah para pemilihnya di Pilpres 2019 lalu. Sandiaga, lanjutnya, hanya memikirkan untung rugi dalam berpolitik. 

"Sandiaga Uno buat kami sudah tidak amanah terhadap amanat pemilihnya, dalam artian sudah jelas posisinya tidak bersama kami lagi," jelas Wakil Ketua Dewan Muzakarah Wakil Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta itu. 

"Karena memang karakternya sebagai pedagang yang politik ini pun mengkalkulasinya sebagai dagang untuk ruginya, dimana untung disitulah berpihak," pungkas Novel. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati