• News

  • Peristiwa

Ini Sindiran DS Minta Warga Italia dan Jerman tak Lagi Ngelek Anies Soal Peti Mati

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Media Indonesia
Pegiat Media Sosial, Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penggiat media sosial (medsos) Denny Siregar meminta warga Italia dan Jerman meledek Gubernur DKI Anies Baswedan terkait hukuman "peti mati" bagi pelanggar protokol kesehatan di Jakarta.

Hal itu dikatakan Denny guna menyindir Anies yang menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Jakarta.

"Tolong ya warga ltalia dan Jerman, jangan pernah lagi mengejek Gubernur DKI soal peti mati.. Kami yang kena dampaknya kalo dia

marah besar. Langsung PSBB total," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan kembali memberlakukan PSBB seperti di awal pandemi Covid-19 pada Senin (14/9/2020), karena melihat penyebaran virus asal China itu di Jakarta telah memasuki status darurat.

Hal ini ditandai dengan terus meningkatnya angka penularan dan kematian, sementara di sisi lain tingkat keterpakaian tempat tidur ruang isolasi dan keterpakaian ICU khusus Covid-19 juga tinggi, sehingga jika PSBB Transisi tidak distop dan PSBB yang diberlakukan di awal pandemi tidak kembali diberlakukan, penanganan Covid-19 di Ibukota akan kolaps.

Kebijakan Anies ini pun mendapat tanggapan beberapa pihak. Bahkan beberapa menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Maju pun turut memprotes kebijakan tersebut.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli