• News

  • Peristiwa

Eko: Penusuk SAJ Belum Tentu Gila, yang Gila Mereka yang Mengaitkannya dengan PKI

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi.
Twitter
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyebut kasus penusukan Syekh Ali Jaber (SAJ) sudah terlalu melebar karena ada yang mengaitkan peristiwa ini dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Yang lebih gila lagi, kata Eko, adalah mereka yang percaya saja dan ikut menyebarkan omongan seperti itu.

“Tersangka penusuk ustad Ali Jaber, belum tentu gila. Kita ikuti terus penyelidikan polisi. Yang gila itu mereka yang mengaitkan peristiwa penusukan tersebut dengan PKI.

Dan yang lebih gila mereka yang percaya saja dan ikut menyebarkan omongan seperti itu!” tulis Eko di akun Twitternya, Selasa (15/9/2020).

Eko sendiri sudah beberapa kali ikut bersuara soal kasus penusukan terhadap ulama kondang kelahiran Arab Saudi tersebut. Menurut Eko, terlalu banyak isu yang berkembang, mulai dari nama penusuk yang katanya Albert, beragama kristen, dan dia adalah kader PKI.
Padahal dari rilis yang dikeluarkan kepolisian, nama sang penusuk adalah Alpin Andria bin M.Rudi yang beragama Islam.

“Penyerang ustad Ali Jaber. Bukan bernama Albert, bukan beragama Kristen, Bukan kader PKI, bukan pengikut Syiah. Sebaiknya nunggu aja keterangan polisi. Apa motif serangan itu sebenarnya. Motifnya bisa kembang-kembang. Bisa jiga polladot," ujar Eko.

Cuitan Eko tersebut ditanggapi oleh netizen seperti terpantau netralnews.com berikut.

@wira: Belum tenth Gila Dan belum tentu juga bukan PKI.Jika kisanak langsung bilang pasti bukan PKI...berarti yang gila siapa?

@eko_kuntadhi: Isu kebangkitan PKI cuma isapan jempol. Udah lama diteriaki, satu orngpun belum ada yang ditangkap. Gatot jadi panglima berapa lama? Satupun gak bisa nangkap PKI. Rizik teriak PKI berapa lama. Gak pernah ada buktinya. Hati2, halusinasi tentang PKI jg tanda2 kegilaan...

@Cardina75981802: Yg gila sebenarnya yg Buat isu PKI berthn2 mereka gila gk sembuh2 ,yg ikut2 bikin isu PKI jg Gila permanen

@tuwan_: Kamu jg tidak tau apa ada kaitannya dg PKI atau tidak, lalu knp membantah membabibuta? Artinya kamu jauh lebih gila.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani