• News

  • Peristiwa

Penyerangan Syekh Ali Jaber, DS: Yang Ditusuk Adem-adem Aja, yang Ribut PKS, HTI dan FPI 

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar
Twitter
Pegiat Media Sosial, Denny Siregar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Penggiat media (sosial) medsos Denny Siregar (DS) menanggapi adanya politisasi kasus penusukan terhadap pendakwah kondang Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu.

Denny pun menyatakan keanehannya, disaat Syekh Ali Jaber yang menjadi korban penyerangan terlihat adem ayam, disisi lain ada pihak yang meributkan peristiwa tersebut.

"Yang ditusuk, Syeikh Ali Jabber, adem2 aja... Yang ribut mulai PKS, HTI, FPI, sampe yang ketauan transfer ke Yordania..," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

Aksi penyerangan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber mendapat perhatian dari berbagai pihak. Hal ini lantaran penyerangan terhadap seorang seorang ulama dan ustaz sudah cukup sering terjadi.

Menariknya, pelaku penyerangan terhadap ustaz selalu dikaitkan dengan masalah gangguan jiwa. Selain itu, penyerangan juga dikaitkan dengan masalah perbedaan politik hingga mazhab.

Dalam peristiwa tersebut, Syekh Ali Jaber menolak jika peristiwa penyerangannya dikaitkan dengan masalah perbedaan politik maupun perbedaan aliran. Dia mengaku selama 12 tahun berdakwah di Indonesia, tidak pernah menyinggung masalah khilafiyah dan tidak pernah mendapat celaan di media sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Ali Jaber dalam tayangan talksow disalahsatu stasiun televisi swasta, untuk meluruskan opini yang tengah dibangun Haikal Hassan.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli