• News

  • Peristiwa

Mohon Didoakan, Ini Sosok Sekda Saefullah di Mata Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekda DKI Saefullah.
Dokumentasi Netralnews
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekda DKI Saefullah.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris DKI Jakarta Saefullah dikabarkan meninggal dunia akibat COVID-19, Rabu (16/9/2020).

Saefullah meninggal pada siang ini pukul 13.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabar berpulangnya Sekda Saefullah tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurut Anies Saefullah merupakan pribadi yang shaleh dan baik.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ... Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ....," kata Anies.

"Mohon doakan .. Bagi semua .. segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum."

Saefullah adalah sarjana pendidikan yang menjabat sebagai Sekda DKI. Dia dikenal dengan nama Bang Ipul. Almarhum menjabat posisi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014 hingga kini.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014.  Saefullah lahir pada 11 Februari 1964 (usia 56 tahun), Rorotan, Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli