• News

  • Peristiwa

Sebut Terawan Tak Punya Harga Diri, Umar Hasibuan: Jokowi dan Menkes Bikin Mumet

Umar Hasibuan berfoto bersama dengan Cak Imin.
Twitter @umar_hasibuan75
Umar Hasibuan berfoto bersama dengan Cak Imin.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Lembaga Ekonomi PBNU Umar Hasibuan menilai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto buat mumet alias pusing. 

Umar Hasibuan menilai, apabila Terawan memiliki harga diri, sudah seharusnya mundur dari posisi Menkes. Salah satu buktinya, Menkes Terawan tidak dilibatkan sebagai ketua satgas Covid-19

Baginya, itu pertanda bahwa Presiden Jokowi tidak percaya kinerja Menkes Terawan. Tetapi yang aneh, Presiden Jokowi masih tetap mempertahankan Menkes Terawan

"Tp ya aneh jg Jokowi sdh gak percaya koq ya msh pertahankan terawan sbg menkes. Jokowi dan Menkes bikin mumet," kata dia, dikutip dari cuitan di akun Twitternya, @umar_hasibuan75.

Lebih lanjut dia mempertanyakan, apa susahnya untuk mengganti posisi Menkes. Pasalnya di situasi Pandemi Covid-19, Indonesia memerlukan tokoh yang mengerti dan ahli pandemi sebagai Menkes.

"Satgas, sotges apalah namanya tak pernah melibatkan Menkes. Pandemi covid19 sptnya lama cari tokoh yg mengerti dan ahli pandemi tuk jd menkes," terang dia.

Pernyataan ini dia sampaikan menyusul adanya pejabat yang meninggal dan keadaan kritis karena Covid-19. Sebut saja, berpulangnya Sekda DKI Saefullah. Dia juga prihatin, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang diketahui masuk ICU, hingga Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal yang dikabarkan kritis.

Dia mempertanyakan, apakah para pemangku kekuasaan masih menganggap remeh Covid-19. Menurutnya, pemangku kepentingan jangan hanya mengurus ekonomi, karena nyawa manusia lebih berharga dari ekonomi.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P