• News

  • Peristiwa

Puspen TNI Posting Foto Latihan Kavaleri, Caption-nya Buat Netizen ‘Gatal‘ Berkomentar

Screenshot cuitan Puspen TNI tentang latihan prajurit kavaleri.
Screenshot cuitan Puspen TNI tentang latihan prajurit kavaleri.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Macam-macam saja ulah pengguna medsos. Begitu melihat postingan akun resmi Pusat Penerangan TNI soal latihan pasukan kavaleri, berbagai komentar lucu bahkan cenderung iseng bermunculan. 

Ternyata, tulisan atau caption pada foto yang diunggah akun twitter @Puspen_TNI itu yang mengundang keriuhan di postingan tersebut.

Untuk diketahui, pada Sabtu (19/9/2020), akun Puspen TNI itu menggunggah empat foto yang menampilkan aktivitas sekelompok tank milik TNI lengkap beserta para prajurit kavaleri.

Di foto-foto tersebut, terlihat sejumlah tank tengah menyusuri jalan di sebuah kebun sawit yang tak diketahui lokasinya.

Nah, yang bikin netizen 'gatal' berkomentar adalah caption pada foto-foto tersebut yang tertulis "Operasi Pertempuran Hutan oleh Prajurit Kavaleri". 

Sebagian besar malah menyoroti kenapa aktivitas tank bersama para prajurit kavaleri di "kebun sawit" tapi malah dituliskan "Operasi Pertempuran Hutan". Ada-ada saja. 

Berikut ini komentar sejumlah netizen tersebut, seperti dikutip Minggu (20/9/2020)

@kinaru_

Lebih seperti kebun sawit daripada hutan, oh atau mungkin ini latihan simulasi menghantam mundur petani yg tanahnya telah dirampas dan dijadikan ladang sawit, memang harus latihan sih, karna lebih sering konflik dgn tani kan?

#indonesiaterserah

@sibrisik

maksudnya mau latihan di hutan, lewat kebun sawit gitu looo netijen

@elleanor12

Ini perkebunan sawit admin,hrsnya TNI berpihak kpd rakyat adat yg menjaga hutan bukan kpd investor skr terbukti latihan di hutan padahal kehebatan TNI di dunia dikenal perang gerilya trus mo latihan di mana kalo tdk ada hutan??? See-no-evil monkeySee-no-evil monkey

@Rezaliah

mau komen sarkas, tapi takut di tangkap,, semoga para petinggi TNI sadar dengan kondisi hutan indonesia.

@Pesaddictbekasi

Dulu mungkin hutan ,sekarang udah jadi kebun sawit dan....

@TerongU72356816

Hampir sekarang semua masakan pakai minyak goreng sawit,, 

 

Editor : Irawan.H.P