• News

  • Peristiwa

Satire, Eko: Pak Gatot, Ada Eks Panglima TNI Mau Adu Domba Rakyat, Enaknya Diapain Ya? 

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
Istimewa
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nama mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo jadi perbincangan hangat di media sosial beberapa hari terakhir. 

Hal itu menyusul sikap Gatot yang belakangan ini gencar mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai bangkitnya komunis di Indonesia. 

Terbaru, Gatot dalam sebuah video wawancara yang diunggah di akun YouTube Hersubeno Point, mengaku bahwa dia telah mengendus bangkitnya PKI gaya baru sejak 2008. 

Gatot juga menyebut jika ia dipecat dari Panglima TNI pada 2017 lalu karena ada kaitan dengan imbauannya menonton film G30S/PKI.

Apa yang disampaikan Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu mendapat kritik dan sindiran dari sejumlah pihak, salah satunya pegiat media sosial Eko Kuntadhi

Melalui akun Twitternya, Eko mengunggah tangkapan layar artikel dari salah satu media online yang menulis pernyataan Gatot soal komunis saat masih menjabat Panglima TNI. 

Dalam artikel yang tayang pada 28 Desember 2016 itu dituliskan bahwa Gatot menyatakan isu komunis sengaja dihembuskan untuk memprovokasi rakyat, adu domba, dan memecah belah bangsa. 

Merujuk dari pernyataan Gatot semasa menjabat Panglima TNI itu dan sikapnya sekarang soal komunis, Eko Kuntadhi pun melontarkan pertanyaan bernada satire. 

"Pak Gatot, sekarang tuh, ada mantan panglima yang mau adu domba rakyat. Enaknya orang kayak gitu diapain ya, pak?" cuit @eko_kuntadhi, Rabu (23/9/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati