• News

  • Peristiwa

Polisi: Supir Truk Penabrak Hanafi Rais Melarikan Diri

Anak  pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais.
Istimewa
Anak pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Erdi A Chaniago mengatakan sopir truk yang menabrak mobil anak pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais di jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) kabur. Sopir truk yang memilih tancap gas setelah menubruk mobil Hanafi dari belakang itu sedang dalam pencarian.

"Truk melarikan diri, ini sedang ditelusuri Polres Subang, nanti mencoba melihat CCTV di jalan mudah-mudahan ada titik terang," kata Erdi dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (18/10/2020).

Erdi mengatakan jajaran Polres Subang tengah menyelidiki kasus kecelakaan yang melibatkan Hanafi. Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara sekitar pukul 03.00 WIB tadi.

Menurutnya, pihak kepolisian juga akan melihat CCTV di lokasi kejadian lantaran tak ada saksi mata dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu.

"Mudah-mudahan ada titik terang, cuma malam hari ini. Istilahnya untuk keakuratan informasi yang perlu didalami," ujarnya.

Erdi menyatakan pihaknya belum meminta keterangan Hanafi lantaran mengalami luka yang cukup serius. Ia menyebut anak pertama Amien Rais mendapat perawatan terlebih dahulu dari pihak rumah sakit.

"Kami belum minta keterangan ke beliau karena luka cukup serius. Jadi lebih diarahkan dulu ke pengobatan di Purwakarta," katanya.

Sementara itu, adik Hanafi, Hanum Rais mengatakan kasus kecelakaan yang dialami kakaknya itu tengah ditangani pihak kepolisian. Hanum menyebut polisi masih mencari pengendara yang menabrak mobil kakaknya tersebut.

"Sebagai informasi yang kami dapatkan dari kepolisian, bahwasannya pengendara baik dari depan dan belakang masih dalam pencarian," ujar Hanum dikutip dari akun instagram-nya, @hanumrais.

Hanum menjelaskan kondisi sang kakak sudah mulai sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit. Menurutnya, Hanafi terus berzikir didampingi kedua orang tua, istri dan anaknya.

"Mohon doanya semua teman-teman dan terima kasih atas perhatiannya yang disampaikan lewat berbagai jalur," katanya.

Sebelumnya diberitakan Hanafi Rais mengalami kecelakaan usai ditabrak truk dari belakang saat melintas di Tol Cipali KM 112.900, tepatnya wilayah Subang. Mobil Hanafi Rais tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Mobilnya tersebut oleng dan menabrak mobil lain yang ada di depannya. Anak pertama Amien Rais itu pun langsung dibawa ke RS untuk mendapat pertolongan pertama. Ia kini dirawat di RS Siloam, Purwakarta, Jawa Barat.

Editor : Widita Fembrian