• News

  • Peristiwa

Ini Revolusi yang Bakal Dipimpin Habib Rizieq

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.
PA 212
Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengungkapkan, revolusi yang bakal dipimpin Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab adalah revolusi akhlak.

Menurut Slamet, revolusi akhlak diambil dari nilai-nilai islami. Tujuannya, melawan kezaliman di negeri ini dengan melakukan perubahan secara menyeluruh dalam waktu yang singkat.

Perubahan itu, lanjut Slamet, dilakukan secara damai, secara konstitusional dan tidak melanggar hak asasi manusia.

Hal tersebut dijelaskan Slamet terkait pernyataan Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis bahwa Habib Rizieq akan segera kembali ke Indonesia dan memimpin revolusi.

Penjelasan itu disampaikan Slamet dalam  wawancaranya dengan Front TV. Video wawancara berjudul 'Kepulangan IB HRS Ke Tanah Air' itu diunggah di Channel YouTube Front TV, Minggu (18/10/2020).

"Kita ingin bangsa dan negara ini ada sebuah perubahan secara menyeluruh dalam waktu yang singkat, karena kezaliman di negeri ini itu sudah luar biasa yang menyengsarakan rakyat Indonesia.Tapi tentunya kita ingin perubahan secara damai dan mengarah kepada akhlakul karimah," kata Slamet.

"Jadi ingat, kalau Jokowi punya semboyan revolusi mental yang dulu pernah digaungkan kaum komunis, maka hari ini Habib Rizieq akan menggaungkan revolusi akhlak yang diambil dari nilai islami, tentunya revolusi akhlak ini, perubahan menyeluruh untuk melawan kezaliman ini akan berlangsung secara damai, secara konstitusional dan tidak melanggar hak asasi manusia," jelas Slamet.

Sebelumnya diberitakan, kabar Habib Rizieq akan segera kembali ke Tanah Air dan memimpin revolusi disampaikan oleh
Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis.

"Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani