Netral English Netral Mandarin
07:32wib
Sebanyak 1.296 sekolah menjadi klaster Covid-19 di saat pembelajaran tatap muka (PTM) diduga akibat penularan. Sejumlah sumber di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sudah ditetapkan sebagai tersangka
Perjuangan Mikha Tambayong Raih Gelar Master dari Harvard saat Pandemi, Hingga Untaian Kata Indah dari Kekasih

Rabu, 14-Juli-2021 05:30

Mikha Tambayong raih gelar Master dari Harvard.
Foto : Inilah
Mikha Tambayong raih gelar Master dari Harvard.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar bahagia datang dari Artis Mikha Tambayong. Dia umumkan baru saja meraih gelar master di bidang hukum dari Universitas Harvard.

Wanita berambut panjang itu lantas resmi memiliki nama dengan gelar, Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM. 

Disebut Mikha, keberhasilannya menyelesaikan pendidikan didedikasikan untuk sang ibu.

Baca Juga :

"International Graduate Program dan tambahan short course dengan konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University," tulis Mikha dalam unggahan Instagramnya, Selasa (13/7/2021).  

Pernyataan ini disampaikan Mikha yang mengenakan kemeja putih berbalut blazer hitam. Dengan mata berbinar, dia tampak tersenyum sambil menggengam bunga, balon, serta sebuah sertifikat. 

Baca Juga :

Meriah di belakang Mikha, dekorasi nuansa hitam, emas dan biru. Terpampang tulisan congratulations dari balon emas, turut memeriahkan pencapaian wanita berusia 26 tahun itu.

Tapi ternyata pencapaian itu tidak mudah, apalagi di situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sama seperti mahasiswa dan siswa yang terdampak pandemi dan harus belajar secara daring. 

Baca Juga :

Selama menempuh pendidikan, Mikha bertahan di kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini. 

"Tapi sekarang saya hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH," tulis Kekasih Deva Mahenra itu. 

Mikha juga turut membagikan pengalamannya bisa bertemi dengan teman sekelas yang dinilai luar biasa. Dia juga menerima berbagai ilmu yang mengubah hidupnya dari para profesor yang berasal dari seluruh dunia. 

"Dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun tidak bisa hadir secara fisik berada di sana saat ini. Seperti yang sudah saya katakan, saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai," tulis Mikha dalam Bahasa Inggris.

Sehubungan dengan saat-saat yang menyedihkan seperti saat ini, Mikha berterima kasih atas berbagai pihak yang mendukung pendidikannya selama ini dan dia juga berusaha tidak akan menyia-nyiakannya. "Saya harap kalian juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," sambung dia.

Ucapan Kekasih Deva Mahenra 

Kekasih Mikha pun turut merasakan kebahagiaan. Aktor pria itu juga turut menyampaikan untaian kata indah bagi Mikha di unggahan Instagramnya:

"Melebihi bahagia, perasaan yang lahir atas pencapaianmu hari ini benar-benar tak terjangkau kata-kata. 

Seikat bunga, puisi, juga doa setulus hati telah kuberi, kecuali sebuah kalung hati. Sebab untuk hati kami yang sudah kau miliki, kau tak butuh simbol untuk mengenang, atau memori untuk merekam. 

Kau hanya perlu menjadi dirimu, dan kami akan selalu mengingatkan dengan cara mencintai. 

Selamat atas gelar barumu. Terima kasih untuk setiap semangat dan segala usahamu. 

Darimu kami kembali dapat sesuatu: dalam situasi tersulit pun, jangan pernah berhenti bermimpi dan percaya pada kemampuan diri. 

Dengan setiap pelukan, Papa adalah orang tua paling berbahagia. Dalam setiap tawa dan air mata, keluarga adalah sumber kekuatan dan Cahaya. Dari kejauhan, Mama pasti berbangga," tulis Deva.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani