Netral English Netral Mandarin
04:47wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Pernah Nikah Siri, Nikita Mirzani Bandingkan dengan Kejanggalan Pernikahan Leslar

Selasa, 05-Oktober-2021 11:55

Nikita Mirzani.
Foto : Instagram Nikita Mirzani
Nikita Mirzani.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Artis Nikita Mirzani mengaku pernah melakukan nikah siri. Dia lantas membandingkan pengalamannya dengan pernikahan pedangdut Lesty Kejora dan pesinetron Rizky Billar. Hal itu dilakukan Niki ketika berbincang dengan kerabat Lesty, presenter Gilang Dirga. 

Menurut Niki, tak seharusnya Lesty dan Billar (Leslar) melakukan akad nikah hingga dua kali. Sepengetahuan Niki, hanya tinggal mengajukan sebuah surat apabila mau merayakan resepsi pernikahan. 

“Tinggal ajuin surat untuk rayain, kalau mau rayain. Nggap perlu akad nikah lagi. Akad nikah mah sekali doang. Baca dong,” tegas Niki, dikutip dari tayangan Youtubenya, Selasa (5/10/2021). 

Niki tegaskan, bisa mengeluarkan keterangan demikian karena dia pernah melakukan nikah siri. Dia juga akui sebagai pribadi yang tidak mengerti soal agama secara mendalam, sepengetahuannya tidak boleh melakukan akad nikah sebanyak dua kali. 

“Nikah siri sama aja nikah sah, bedanya tidak ada buku nikah, tapi disaksikan orang tua dan keluarga, ada penghulu. Pas pernikahan dikasih selembaran kertas, kalau buat buku nikah tinggal kasih ke Kantor Urusan Agama dan keluar buku nikah,” jelas Niki. 

Lebih lanjut Niki jelaskan, berbeda lagi kalau nikah siri dengan kawin kontrak. Kawin kontrak merupakan pernikahan yang dilakukan berdasarkan kesepakatan rentang waktu. Tujuannya yang penting tidak zina dan menghindari dosa. “Yang penting udah nikah,” sambung dia. 

Pendapat ini disampaikan Niki, karena menurutnya akad nikah adalah suatu momen yang sakral. Kemudian apa yang dia saksikan rangkaian pernikahan di televisi nampaknya seperti belum benar-benar pernah terjadi akad nikah sebelumnya. 

“Gue tau banget, ngeliat gelagat Aa Irfan (Presenter Irfan Hakim). Pasti belum ada yang tahu (kalaupun ada nikah siri sebelumnya),” ujar Niki berpendapat. 

Seperti diketahui, pernikahan Leslar sampai saat ini masih menjadi sorotan oleh berbagai pihak. Pasalnya rangkaian pernikahan Leslar begitu mewah dan meriah di tayangkan di stasiun televisi dan menjadi viral di media sosial. Salah satunya karena perut Lesty yang tampak sudah besar dan diduga hamil duluan. 

Tetapi setelah rangkaian pernikahan berlangsung, Leslar muncul dengan fakta baru bahwa keduanya telah menikah siri di awal tahun 2021. 

Tidak hanya itu saja, Leslar juga membenarkan bahwa Lesty sebenarnya sedang mengandung dan memang tengah berbadan dua, ketika rangkaian pernikahannya ditayangkan di televisi. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP