Netral English Netral Mandarin
12:25wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Perpres Miras Dicabut: HF: Alhamdulillah, Terima Kasih Pak @jokowi, Netizen Malah Bilang Begini

Selasa, 02-Maret-2021 22:18

Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
Foto : Istimewa
Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi ) akhirnya mencabut  sebagian lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal khususnya yang mengatur investasi minuman beralkohol (miras). PP ini sempat mengundang pro dan kontra di masyarakat.

"Setelah menerima masukan dari ulama-ulama MUI, NU, Muhammadiyah dan ormas lainnya serta tokoh agama lain dan masukan dari provinsi dan daerah. Bersama ini saya sampaikan saya putuskan lampiran Perpres pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol dicabut," kata Jokowi dalam konpers di Istana, Jakarta, Selasa (2/3/2021)

Terkait hal itu aktivis dakwah Hilmi Firdausi (HF) angkat bicara dan mengucap syukur.Tak hanya itu dia berterima kasih kepada presiden Jokowi yang telah mendengarkan masukan dari rakyat Indonesia.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak @jokowi sudah mendengarkan masukan dari kami rakyat Indonesia," tulis Hilmi Firdausi, Selasa (2/3/2021).

Dia juga berharap, agar ke depannya pemerintah selalu mengedepakan kepentingan rakyat.Di akhir cuitan Hilmi juga mendoakan presiden Jokowi agar sehat selalu."Semoga kedepannya segala kebijakan pemerintah selalu mengedepankan kepentingan rakyat banyak. Sehat selalu ya Pak. Baarakallahu fiikum, 

Cuitan Hilmi pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (2/3/2021).

@muruhidi: Dibuatnya sendiri keputusan legal miras lalu dibatalkan krn tekanan, trus gw mesti bilang wow gtu... Ah... Gw mau berterimakasih kalau Habib Rizieq dan seluruh ulama yg ditahan itu dibebaskan

@Muslim_AntiPKI: Sebentar....Yg DICABUT itu PERPRES Nya , Apa LAMPIRAN nya ⁉️Ada Kebiasaan Menelikung dr Belakang.Dulu:KEPRES 98 MIRAS stlh dibatalkan dgn JR di MA, dibalikin lagi dgn ISI yg SAMA cm BEDA Judul jd PERPRES MINOL th 2013.

@BabylonGate1: Awas terbuai, kebiasaan rezim menelikung dr belakang. KEPRES 98 MIRAS stlh dibatalkan dgn judicial review di MA, dibalikin lagi dgn ISI yg SAMA cuma beda judul jd PERPRES MINOL th 2013. Rakyat diminta taat hukum, tp saat hukum sdh memenangkan rakyat, mrk pake cara licik yg baru. 

@HidayantiSaput2: Investasi miras tu, mulai dari soal pabrik, penyalur dan pengecer, adanya di Lampiran III dari perpres no 10 tu...jadi lampiran III tu kabarnya yg dicabut..Hati hati jangan girang dulu... jangan kena prank mukidi lagi

@Otiztecnology1: *YG JADI PERTANYAAN DALAM HATI SAYA, MENCABUT PER PRES YG SDH DITANDA TANGANI APAKAH CUKUP DG PIDATO,ATAU DG PER PRES LAIN ADA NOMOR DAN LAMPIRAN NYA,.. ADA YG PUNYA nomor surat TTG PER PRES PEMBATALANNYA... NANYA DOANK???????*

@FawzyWijaya: Jangan lupa mengapresiasi atas  mereka yg telah berjasa gigih memprotes sejak awal . Kl yg mencabut itu sudah kewajibannya. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati