Netral English Netral Mandarin
01:36wib
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khawatir rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kolaps di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Pesona Magelang yang Bikin Geleng-Geleng

Senin, 15-Maret-2021 18:30

Menanti mentari pagi dari Puthuk Setumbu.
Foto : Dok: NNC/Sulha
Menanti mentari pagi dari Puthuk Setumbu.
23

MAGELANG, NETRALNES.COM - Ingin menikmati suasana pedesaan dan mencari tempat menginap yang benar-benar jauh dari keramaian? Rasanya tidak salah jika Anda mendatangi Bolkandes (Balai Ekonomi Desa) Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Kawasan ini terletak 3 km dari kompleks wiata Candi Borobudur. Dengan lanskap kegagahan bukit Menoreh seta suarana alam yang masih sangat alami, wajar saja jika Dea Karangrejo banyak menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancegara.

Tengok saja masyarakat pedesaan di sektor Borobudur lainnya, sektor pertanian dan perkebunan menjadi yang paling diandalkan sebagai mata pencarian utama. Tumbuhan seperti rambutan, manggis, kelapa, saurian, Albasia, jati, jahe, dan kunir mendominasi lahan pertanian dan perkebunan yang dimiliki penduduk.

Dengan potensi tersebut, pengelola Balkondes yang kemudian dapat dukungan dari Perusahaan Gas Negara ini kemudian menyulap Desa Wisata Karangrejo menjadi Kampung Organik.

Di desa ini, Anda bisa menemukan kegiatan-kegiatan pertanian organik mulai dari bercocok tanam hingga proses panen. Anda juga bisa terjun langsung dan belajar tentang pertanian organik bersama warga sekitar.

Selain Kampung Organik, Desa Wisata Karangrejo juga menyediakan beragam destinasi wisata alam menarik lainnya. Luangkan waktu Anda untuk mengekplorasi keunggulan alam di Karangrejo, seperti Puthuk Setumbu, Sedang Widodaren, Sedang Puspitosari, Puthuk Cemuris, dan Asam Pandawa Lima.

Keindahan pagi di Puthuk Setumbu (Dok:NNC/Sulha)

 

Menikmati suasan pedesaan yang nyaman dan damai di Balkondes Karangrejo. (Dok:NNC/Sulha)

 

Bersantai di Puthuk Cemuris

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani