Netral English Netral Mandarin
22:05wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Pilkada DKI 2024, PKB Lirik Raffi-Agnez, PPP Bidik Baim, Eko: PKS Jagokan Aldi Taher

Minggu, 14-Februari-2021 06:25

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
Foto : Facebook
Pegiat media sosial Eko Kuntadhi
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi memuji wacanaPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung artis sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024.

Pujian itu dilontarkan Eko mengomentari pemberitaan media bahwa PKB tengah melirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica Muljoto (Agnez Mo) untuk Pilkada DKI, sementara PPP mempertimbangkan  memajukan Muhammad Ibrahim (Baim Wong).

"Ini baru keren," tulis Eko Kuntadhi di akun Twitternya, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Eko, parpol lainnya juga bisa mengikuti jejak PKB dan PPP dengan mencalonkan artis di Pilkada DKI.

Misalnya, lanjut Eko, PDIP memajukan Krisdayanti, PAN mengusung Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), dan PKS menjagokan Aldi Taher.

Sementara untuk Partai Demokrat, Eko menyebut nama Andi Arief sebagai kandidat yang patut dipertimbangkan oleh partai berlambang bintang mercy itu.

"Nanti PDIP akan ajukan Kris Dayanti. PAN majukan Eko Patrio. PKS jagoin Aldie Taher. Sedangkan Demokrat akan serius mempertimbangkan Andi Arief," kata Eko.

"Kita semua tidur aja...," tutup @eko_kuntadhi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR  Fraksi PKB Luqman Hakim mengatakan, saat ini PKB sudah ada langkah persiapan menghadapi Pilkada DKI 2024 yaitu menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal, salah satunya rencana menggaet artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," kata Luqman, dikutip dari Antara, Jumat (12/2/2021).

Lukman menilai, Agnes merupakan perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah. Hal itu didukung dengan sejumlah prestasi termasuk sukses "go-internasional" sebagai musisi yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional.

Sementara Raffi Ahmad, Luqman menyebut suami Nagita Slavina itu adalah sosok anak muda kreatif dan inovatif, serta tidak sombong meski di posisi puncak popularitas.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ungkap Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB itu.

Sementara itu, Waketum PPP Arsul Sanimengatakan, partainya akan mempertimbangkan artis Muhammad Ibrahim atau Baim Wong dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurutnya, Baim Wong merupakan sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya.

"Salah satu yang dilirik oleh PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim, yang bukan saja artis dan sosok penggiat medsos, tetapi juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya," kata Arsul kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli