Netral English Netral Mandarin
18:16 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Pilkada Serentak Pelayanan SIM Keliling Libur

Rabu, 09-December-2020 08:40

Pilkada serentak pelayanan SIM keliling libur.
Foto : Warta
Pilkada serentak pelayanan SIM keliling libur.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polda Metro Jaya mengatakan pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah Polda Metro Jaya diliburkan saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12/2020).

“Terkait pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020, pelayanan Samsat di wilayah Polda Metro Jaya diliburkan,” demikian keterangan melalui akun resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa malam, (8/12/2020).

Pelayanan Samsat akan dibuka kembali pada Kamis, 10 Desember 2020.



Pemerintah sebelumnya menetapkan Rabu, 9 Desember 2020 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota serentak.

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 22 tahun 2020 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo. Pilkada serentak itu dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia yakni sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Sementara itu, di wilayah terdekat dari Jakarta (Jabodetabek) yang melaksanakan pemungutan suara dalam Pilkada serentak itu salah satunya adalah Kota Depok, Jawa Barat.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani