Netral English Netral Mandarin
10:32wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Pilpres 2024, Mardani Sarankan Ganjar Fokus di PDIP karena PKS Ajukan Kader Sendiri

Rabu, 16-Juni-2021 12:22

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera
Foto : Istimewa
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Isu perseteruan antara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan Ketua DPR Puan Maharani menjadi topik hangat belakangan ini.

Hubungan Ganjar dan Puan dikabarkan memanas gara-gara adanya persaingan untuk memperebutkan kursi capres atau cawapres yang bakal diusung PDIP di Pilpres 2024.

Bahkan ada elit PDIP pendukung Puan Maharani yang mempersilahkan Ganjar untuk maju capres 2024 dari partai lain. 

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyarankan agar Ganjar fokus mengurus Jateng dan tetap bersama PDIP.

Mardani juga berkeyakinan kalau konflik di internal PDIP akan berakhir baik bagi Ganjar dan partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Mas @ganjarpranowo biarkan fokus di Jateng & di PDIP. InsyaAllah dinamika di PDIP akan berakhir baik untuk Mas Ganjar dan PDIP," tulis Mardani di akun Twitternya, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Mardani mengaku PKS  memiliki hubungan baik dengan Ganjar Pranowo, pun dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"PKS berhubungan baik saja dgn Mas Ganjar, Mas Anies, Kang Emil, Bu Khofifah dll," cuit Mardani.

Namun demikian, lanjut Mardani, untuk Pilpres 2024, PKS akan mengajukan kader sendiri. "PKS sesuai dengan amanatnya akan mengajukan kader sendiri," pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli