Netral English Netral Mandarin
06:15wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Pimpinan DPRD DKI Minta DKI Bantu Sekolah yang Tak Bisa Laksanakan PTM

Jumat, 27-Agustus-2021 13:00

Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani
Foto : Istana
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Legislator DKI Jakarta meminta pemerintah daerah membantu sekolah yang tak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Adapun pelaksanaan PTM harus mengacu standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk menghindari penularan Covid-19.

“Sekolah yang dibuka harus sudah memenuhi standar prokes yang baik dan kalau belum, pemerintah bantu penuhi,” kata Wakil Ketua DRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani dalam keterangannya yang diterima, Jumat (27/8/2021).

Zita mengatakan, selain vaksin Covid-19 di kalangan pelajar sebagai salah satu syarat utamanya, pihak kepala sekolah juga harus memastikan para guru dan staf juga divaksin. Jika prokes ketat dan herd immunity sudah terbentuk di sekolah, dia meyakini pelaksanaan PTM akan jauh lebih aman.

Menurutnya, keputusan pemerintah daerah yang melaksanakan PTM mulai Senin (30/8/2021) mendatang merupakan hal yang baik. Banyak para orangtua, pejabat hingga pengamat melapor kepadanya, bahwa mereka mendukung kebijakan tersebut.

Dia menilai, pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan sejak awal pandemi atau 2020 lalu bisa berdampak buruk bagi perkembangan anak dalam menangkap materi pelajaran. Selain itu tidak sedikit anak-anak terhambat mendapat materi karena keterbatasan gawai milik orangtuanya untuk mengikuti pelajaran secara online.

"Oleh karenanya, keputusan membuka sekolah ini tentu membawa dampak baik. Tapi jangan lupa, kita juga masih dalam situasi pandemi, sehingga sekolah tetap harus memprioritaskan juga kesehatan anak," ujar putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyiapkan sekolah yang bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) saat PPKM level 3 berlangsung. Adapun kebijakan PPKM level 3 ini berlaku dari tanggal 24-30 Agustus 2021.

Kepala Sub Bagian Humas Kerja Sama Antar Lembaga pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, pihaknya baru saja membahas rencana PTM secara komprehensif dengan stakeholder terkait. Rencananya, kata dia, pelaksanaan PTM akan dilakukan pada Senin (30/8/2021) mendatang dan berlangsung selama sepekan.

“Kami memang menyiapkan sekolah-sekolah melaksanakan PTM terbatas, rencana mungkin minggu depan karena kan menunggu Surat Keputusan (SK) dari bu Kadisdik,” kata Taga pada Selasa (24/8/2021).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP