Netral English Netral Mandarin
20:00wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Pipik Buka Aib Uje, DT: Padahal Baru Aja Ditinggal Udah Deket Laki-laki

Senin, 10-Mei-2021 09:00

Istri Mendiang Ustadz Jefri, Umi Pipik
Foto : Istimewa
Istri Mendiang Ustadz Jefri, Umi Pipik
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung menyayangkan sikap mantan istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, Umi Pipik yang mengumbar aib Uje, sapaan akrab Ustadz Jefri.

Menurutnya, meski Kadrun (diasumsikan kadal gurun) menyatakan poligami bukan sebuah aib, namun tak pantas Pipik mengumbar aib Uje yang diduga memiliki istri lain.

"Kadrun Bilang Poligami Bukan Aib. Tapi masalahnya si Pipik Membuka masalah Poligami UJE karna beliau sudah lama meninggal dunia itu masalah ketidak pantasan membicarakan orang yg sudah meninggal dunia," kata Dewi dalam akun Twitternya.

Wanita yang akrab disapa Nyai ini lalu menuding, belum lama ditinggal Uje meninggal, sosok Pipik banyak dikabarkan dekat dengan pria lain. 

"Padahal si Pipik ini baru aja di tinggalin UJE langsung dekat lg sama laki2," ujar dia lagi.

Diketahui Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik belum lama ini membuat heboh pemberitaan. Umi Pipik ngaku dipoligami almarhum Uje ramai menjadi perbincangan hingga menimbulkan pro dan kontra.

Tak sedikit yang menilai jika Umi Pipik telah membuka aib suaminya tersebut. Namun, Umi Pipik membantah telah melakukan hal itu.

"Sebenarnya ini bukan membuka aib, karena kan poligami itu kan bukan aib. Kenapa selama 13 tahun saya lebih menjaga, karena saat itu saya hanya kepingin beliau hanya dakwah. Orang tahu dakwahnya saja bukan kehidupan pribadi beliau," ujar Umi Pipik.

Menurut Umi Pipik ini sudah menjadi jalan dari Tuhan. Tak mungkin hal ini diungkapkannya hingga menjadi ramai jika bukan atas seizin Sang Pencipta.

"Sampai saat ini akhirnya terbuka mungkin sudah qadarullah ya karena sebelumnya juga, kembali ya. Ya beliau ketika poligami dengan saya baik-baik saja tidak ada masalah. Dan ini sudah menjadi pembahasan dulu kita," kata Umi Pipik.

Kabar Uje poligami juga sudah disampaikan Umi Pipik kepada anak-anaknya, Abidzar Al Ghifari dan Adiba Khanza Az-Zahra setelah beranjak remaja. Mereka pun tidak mempermasalahkan hal itu dan menerimanya.

"Saya juga bilang sama anak saya, saya ceritakan semuanya. Seandainya dari pihak keluarga yang lain bisa ketemu," imbuh Umi Pipik.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani