Netral English Netral Mandarin
15:15wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
PKS DKI Kembali Calonkan Anies di Pilkada 2024

Minggu, 04-April-2021 17:50

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021 yang di mulai dari tanggal 2 sampai 4 April. 

Dalam kegiatan tersebut sudah diputuskan bersama, jika DPW PSK DKI tetap dan akan mendukung Anies Rasyid Baswedan menjadi calon Gubernur Jakarta selanjutnya. 

"Seandainya 2022 ada pilkada tentu kita akan mengusung kembali gubernur Jakarta (Anies Basweda)," ketua Ketua DPW PKS Jakarta H. Khoirudin di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan usai Rakerwil PKS DKI, Minggu (4/4). 

Hal itu dikarenakan Anies Baswesan sudah melayani masyarakat Jakarta dengan. Adapun juga dari lembaga survei lebih dari 80 persen kepuasan warga ibu kota terhadap Anies Baswedan. 

Terlebih Anies Baswedan kerap mendapatkan penghargaan dikancah internasional. Paling anyar Anies pernah menyabet penghargaan transportasi tingkat dunia dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP). 

Hal ini berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik. Prigram itu dianggap memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi warga Jakarta.

"Jadi karena berhasil kita terus setia mengawal dan seandainya ada pilkada kita akan mengusung pak Anies kembali," ucap Khoirudin. 

Tapi ketika disinggungkan, apakah tidak ada kader PKS lain yang bakal dicalonkan PKS pada Pilkada mendatang. Sekretaris DPW PKS DKI, Abdul Aziz menjawab dengan santai jika kepemimpinan Anies itu sudah masuk pada kriteria yang ditentukan oleh partainya. 

Dengan demikian, PKS telah mantap untuk mengusung kembali Anies Baswedan. 

"Kita ingin Jakarta ini dipimpin oleh orang terbaik siapapun orangnya dan kriteria-kriteria itu sudah terpenuhi oleh adanya pak Anies ini," ucap Aziz. 

"Kalau memang ini sudah terpenuhi ya saya pikir buat apa ambil resiko gitu ya" ujar Aziz menyambungkan. 

Saat ini PKS sendiri masih mencari kader-kader unggulan. Bila sudah ada yang menonjol dan disukai warga Jakarta tak menuntut kemungkinan akan diusung bersama Anies Baswedan. 

"Kita dukung saja karena ini (pimpunan Anies) memng sudah berjalan sudah baik mungkin kita akan padukan wakil dari PKS," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian