Netral English Netral Mandarin
11:55wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
PKS Mau Bikin UU Perlindungan Ulama, EK: Yang Dibutuhkan adalah UU Melindungi Masyarakat dari Orang yang Mengaku Ulama

Sabtu, 08-Mei-2021 14:20

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK), angkat bicara soal Undang-Undang (UU) Perlindungan Ulama.

Hal ini berawal dari permintaan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang meminta dukungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait RUU Perlindungan Ulama.

"Tentu dari kami juga tadi mohon dukungan dari beliau (Prabowo) agar supaya inisiasi dalam RUU perlindungan ulama, perlindungan tokoh agama dan simbol agama juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra," kata Ahmad Syaikhu di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

"Mudah-mudahan nanti kita bisa kerja sama mewujudkan dalam secara teknis di parlemen," lanjut Syaikhu.

Menurut Eko yang dibutuhkan sekarang adalah UU untuk melindungi masyarakat dari orang-orang yang mengaku-ngaku ulama.

"PKS mau bikin UU Perlindungan Ulama. Padahal yang kita dibutuhkan adalah UU yang melindungi masyarakat dari orang yang mengaku ulama," tulis Eko di akun Twitternya, Sabtu (8/5/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (8/5/2021).

@sihendrys: ya kalau mau buat UU perllindungan ulama pemerintah harus terbitkan sertifikasi ulama. jadi ga sembarangan org bisa ngaku2 ulama.

@ahmadarif5: Terlalu berlebihan kalo melindungi masyarakat dari orang yg mengaku ulama bang, tinggal ditingkatkan saja kecerdasan masyarakat nya

@SumanatayanD: Ulama kok dilindungi, partai yg mengusulkan UU perlindungan ulama adalah partai yg tidak yakin dg ulamanya, kenapa ? Ulama itu adalah orang yg sdh benar benar tidak memikirkan kenikmatan dunia, hidupnya sdh seluruhnya untk menyampaikan ajaran kebenaran, kasih sayang, kedamaian

@Dhana_Berlimpah: Y udah kl emang mau buat UU Perlindungan Ulama, mulai sekarang wajib utk buat sertifikasi Ulama. Jd pemerintah bs Tau siapa Aja Ulama yg hrs dilindungi .. bukan yg ngaku2 Ulama atau Ulama radikal yg jdnya dilindungi....

@OslanEdward11: Ulama tidak perlu dilindungi manusia,  karena yang melindungi ulama adalah Tuhan semesta.

@PrataRoti: Makanya harus ada sertifikasi ulama. Jangan kriminalpun diulamakan terus minta dilindungi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani