Netral English Netral Mandarin
10:05wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
PKS Minta Prabowo Dukung RUU Perlindungan Ulama, EK: RUU Perlindungan Sekelompok Orang untuk Langgar Aturan Lalu Lintas

Kamis, 06-Mei-2021 11:22

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta dukungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait RUU Perlindungan Ulama. Ahmad Syaikhu berharap terjadi kerja sama yang diwujudkan di parlemen.

"Tentu dari kami juga tadi mohon dukungan dari beliau (Prabowo) agar supaya inisiasi dalam RUU perlindungan ulama, perlindungan tokoh agama dan simbol agama juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra," kata Ahmad Syaikhu di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

"Mudah-mudahan nanti kita bisa kerja sama mewujudkan dalam secara teknis di parlemen," lanjut Syaikhu.

Terkait hal itu pegiat media sosial, Eko Kuntadhi angkat bicara. Menurut Eko RUU perlindungan ulama yang dimaksud PKS itu adalah dispensasi untuk sekelompok irang untuk melanggar  aturan lalu lintas agar tidak ditilang polisi.

"RUU perlindungan ulama yang dimaksud PKS itu, seperti pengendara motor, yang minta dispensasi. Kalau dia pake baju koko, kopiah putih, bawa bendera tulisan Arab maka gak bisa ditilang polisi," tulis Eko dalam akun Twitternya, Kamis (6/5/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (6/5/2021).

@encymo: Aku pun mau lah jd ulama klu gytu.....bebas kemana"....gpplqh munafikkk..seng penting bisa nikah lagi sama gadis muda belia...seperti  mad somad...tp Ogahhh tp ogahh akhhh...marah Tuhann

@arnoldy1230: Kenapa mereka tdk pikirkan tentang Undang2 Rakyat Jelata?

@dayatdrajat21: Ulama sudah di lindungi Allah swt, dan ummat pun menjaga para ulama, buat apa ada uu perlindungan ulama segala, klu ulamanya bener, knapa hrs takut,klu gtu brarti ulama abal" yg masih takut dgn urusan duniawi.

@riza_ajir: Modus! Ntar ada ulama yg cermahnya teriak2 lonte, ancam penggal kepala, dukung terorisme, & abaikan prokes yg dpt mengancam nyawa umat, bisa dilindungi undang2 gitu?

Nabi Saw. aja tegas tdk melindungi kejahatan, bahkan akan potong tangan anaknya sendiri jika terbukti mencuri.

@ginger9916: Hukum ga mandang profesi kelesss.....selama ulama itu sejenis manusia maka ya sama aja kedudukannya dimata hukumKlo pengen banget dilindungi ya jadi satwa langka aja.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani