Netral English Netral Mandarin
05:59wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
PKS Singgung 'Luhut Lagi, Luhut Lagi,' Ruhut: Cemburu Nie Ye...

Kamis, 01-Juli-2021 13:55

Politisi PDIP Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politisi PDIP Ruhut Sitompul
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul berpendapat bahwa PKS cemburu atas kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan (LBP).

Hal itu disampaikan Ruhut menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyinggung soal istilah 4L 'Luhut Lagi, Luhut Lagi' terkait penunjukan Menko Marves oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat wilayah Jawa-Bali.

"PKS (bilang) Luhut lagi, Luhut lagi, cemburu nie ye," tulis Ruhut Sitompul di akun Twitter-nya, Selasa (30/6/2021).

Ruhut mengatakan, wajar kalau Luhut dipercaya Jokowi karena mantan Kepala Staf Presiden (KSP) itu bekerja dengan hati.

"LBP bekerja dengan hati tegak lurus ke atas Bpk Joko Widodo Presiden RI ke-7," kata Ruhut.

Lagipula, lanjut eks politisi Partai Demokrat itu, tidak mungkin Presiden Jokowi mempercayakan PKS untuk memimpin PPKM Darurat.

"Mana mungkin kan diserahkan ke PKS yang modalnya hanya Ngebacot, baik-baik saja duduk di boncengan," cuit Ruhut.

"Dan salut Ormas Pejuang Bravo 5, Poltak Juru bicaranya Paten. MERDEKA," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menunjuk Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan memimpin PPKM Darurat penanggulangan Covid-19 untuk wilayah Jawa-Bali.

"Betul, Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali," kata Jubir Menko Marves, Jodi Mahardi, Selasa (29/6/2021).

Jordi mengatakan, pemerintah masih merumuskan detail PPKM Darurat yang bakal berlaku. "Saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," ujarnya.

Mengomentari penunjukan tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai bahwa Luhut memang tampak keren di mata Presiden Jokowi. Ia pun menyinggung soal istilah 4L 'Luhut Lagi, Luhut Lagi'.

"Wajar nyebar itulah 4 L (Luhut Lagi-Luhut Lagi) karena sepertinya Pak Luhut ini keren di mata Pak @jokowi," tulis Mardani di akun Twitter-nya, Selasa (30/6/2021).

Namun demikian, Mardani mengaku tidak yakin bahkan khawatir dengan kebijakan PPKM Darurat yang dipimpin Luhut bakal maksimal dalam penanggulangan Covid-19.

"Tapi saya tidak yakin bahkan khawatir karena dari awal pendekatannya ke hilir. Mestinya dari hulu, penguatan wewenang dan anggaran di tingkat RT dan RW," cuit Anggota Komisi II DPR itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati