Netral English Netral Mandarin
03:35wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Plt Sekwan DPRD DKI Tegaskan tak Ada Mark Up Dana oleh Viani

Kamis, 07-Oktober-2021 08:30

Anggota Fraksi PSI, Viani Limardi
Foto : Istimewa
Anggota Fraksi PSI, Viani Limardi
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak ada tindakan mark up dana yang dilakukan oleh anggota Legislatif dari Fraksi PSI, Viani Limardi dalam kegiatan reses.

Hal tersebut ditegaskan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Agustinus.

Dikatakan Agustinus, pihaknya pasti meneliti, memeriksa dan memverifikasi uang reses yang digunakan dari setiap anggota DPRD DKI.

“Untuk reses pertama dari bu Viani itu kami tidak menemukan penggelembungan dana, jadi tidak ada penggelembungan dana reses,” tegas Augustinus, Rabu (6/10/2021).

Aga panggilan akrab Augustinus mengaku, sampai saat ini belum ada laporan secara lisan maupun surat yang diterima DPRD dari PSI terkait pemecatan Viani Limardi.

Pada prinsipnya, kata Aga, Sekretaris DPRD tidak akan ikut mencampuri urusan internal PSI, karena tugasnya hanya mengasilitasi fungsi kedewanan.

Terkait pemecatan ini, pihaknya menunggu surat dari PSI yang nantinya akan dikirim ke Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Jadi kalau Bu Viani akan adukan kembali kami juga belum ada apapun yang disampaikan ke kami," terangnya.

Berdasarkan verifikasinya juga, lanjut Aga, saat reses di Bulan Maret 2021 lalu, sudah tak ada lagi dana reses lebih yang masih disimpan Viani.

"Bulan Maret itu sudah selesai. Artinya, Bu Viani mengembalikan. Tapi, secara rigid nominalnya saya harus cek dulu administrasinya," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani