Netral English Netral Mandarin
14:43 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Polda Metro Tahan Rizieq, Ruhut: Polisi Kita Profesional

Sabtu, 12-December-2020 20:22

Politikus Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ruhut Sitompul yakin keputusan Polda Metro Jaya menahan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) Sudah berdasarkan profesionalisme. Menurut Ruhut, Polda Metro Tak Perlu diajari untuk menahan Rizieq atau tidak karena mereka Sudah mengetahui apa yang harus dilakukan.

"Sudah tolong tdk usah ajari Polda Metro Jaya supaya Tahan Rizieq, Polisi Kita profesional mereka ta’u apa yg akan dilakukan bagi begundal2 provokator dan penghina Simbol Negara yg suka menghasut Rakyat RI mohon sabar ya menunggu, Hati boleh Panas Kepala tetap Dingin MERDEKA????????????." tulis Ruhut di akun Twitternya Sabtu (12/12/2020). 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). Tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu siap jika polisi langsung menahan usai pemeriksaan. 



Pernyataan itu disampaikan oleh kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). Menurutnya Rizieq Shihab sebagai pejuang yang siap menerima risiko.

"Insyaallah siap, beliau siap dengan segala kemungkinan karena sebagai seorang pejuang," ujar Aziz.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, usai pemeriksaan tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu langsung ditangkap. 

Dia menuturkan, saat ini Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka terkait kegiatan di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka kemudian kita akan lakukan penangkapan," kata Yusri di Polda Metro, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati