Netral English Netral Mandarin
01:24wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Polemik Ade Armando dan Atlet Tak Berhijab, Mustofa: UI kok Bisa2nya Memelihara Orang Rasis Kayak Gini

Sabtu, 07-Agustus-2021 09:40

Mustofa Nahrawardaya dan Ade Armando
Foto : Kolase Netralnews
Mustofa Nahrawardaya dan Ade Armando
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Geram dengan Ade Armando yang menanggapi atlet tak mengenakan jilbab, politikus Mustofa Nahrawardaya menyentil keras Ade Armando. 

“Saya heran, Universitas Indonesia kok bisa2nya memelihara orang rasis kayak gini,” kata Mustofa Nahrawardaya melalui akun Twitternya seperti dinuil NNC, Sabtu 7 Agustus 2021. 

Dosen komunikasi Universitas Indonesia dalam unggahannya, terdapat dua atlet yang disoroti, yakni atlet Indonesia bernama Windy Cantika dan atlet Turki bernama Zehra Gunes.

“Zehra Gunes, atlet dari Turki (negara idola kadrun) di olimpiade. Tetap cantik tanpa hijab. Kadrun ngilu liatnya,” tulis Ade Armando seperti dikutip Terkini.id.

Dalam unggahannya, juga terdapat tangkapan layar sebuah berita berjudul “Saat Bertanding Tak Pakai Hijab Dipertanyakan, Windy Cantika Beri Penjelasan”.

“Kalau saya posting ini, bakal ada yang ngamuk-ngamuk dan nuduh saya pemecahbelah dan pengadudomba bangsa gak ya?” kata Ade Armando pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Postingan Host Cokro TV itu lantas mengundang banyak komentar, baik yang mendukung maupun yang tidak.

Dari pihak netizen yang tak mendukung, beberapa menyebut bahwa Ade Armando telah menghina agamanya sendiri, yakni Islam.

“Woi buzeRp hina. Perkara hijab itu wajib bagi wanita muslim, tetapi dia pakai atau tidak kmbali ke masing-masing. (Belum dapat hidayah). Benci sekali kau dengan islam. Agama kau apa bangke???” kata Kendesu12.

“Loe dah tau di Turki itu nilai sekuler melekat, hijab dilarang, sekarang era Erdogan sedang perlahan dihapuskan. Nah lo samain sama indonesia yang notabene tidak ada nilai sekuler, ya jelas jadi pertanyaan ketika dia lepas hijab. Dibayar berapa sih ni orang sampe nyinyirin agama sendiri,” kata Andriadrinalacm.

“Anda sindir iman anda sendiri,” kata Maskun60675571.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP