Netral English Netral Mandarin
12:55wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Polemik Uki vs Andi Arief, Muannas: Jangan2 pas Ngetuit Lagi Gak Sadar, Malunya Baru Sekarang?

Kamis, 17-Juni-2021 12:45

Muannas Alaidid
Foto : Istimewa
Muannas Alaidid
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muannas Alaidid menanggapi cuitan Andi Arief pasca dipolisikan gegara pernyataan berbau ancaman. 

“Haha ampun dah kelewatan bener ngelesnya si @Andiarief__ bukan kalah debat tapi usai ngancam street justice, bawa-bawa persekusi ninoy & bilang bakal ‘gua kejar lu’’. cuitannya langsung diapus kayaknya,” kata Muannas Alaidid, Kamis 17 Juni 2021.

“Jgn2 pas ngetuit lg gak sadar, malunya baru sekarang?” imbuh Muannas.

Sebelumnya dilansir Beritasatu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief bereaksi setelah dipolisikan oleh eks kader PSI, Dedek Prayudi, yang merupakan pemilik akun @Uki23. Menurut Andi Arief, dirinya akan menghadapi laporan tersebut.

"Terhadap laporan itu saya akan menghadapinya. Tetapi saya berharap tidak termakan dengan kebohongan dan seakan-akan ada penzaliman seperti yg dikemukakan uki. Tidak ada sama sekali. Sayang sekali uki politisi muda namun tidak jujur,” cuit Andi Arief, dalam akun Twitter pribadinya @Andiarief_, Rabu (16/6/2021).

Andi mengatakan, dirinya konsisten dengan demokrasi.

"Selama urusan kebebasan berpendapat tak akan ada laporan dari saya ke kepolisian, sekejam apa pun bentuknya. Soal uki, ada mens rea,niat jahat atas tuitnya yg melibatkan saya. Itulah kenapa saya harus mendatanginya, memilih penyelesaian di luar hukum."

"Pemilik akun @Uki23 melaporkan saya ke kepolisian. Itu hak. Namun saya perlu meluruskan, sebetulnya yg harus melaporkan itu saya. Karena saya tidak tahu menahu perdebatannya soal PPN sembako dengan @panca66. Kabarnya uki kehilangan argumen saat debat," tulis Andi Arief

Andi Arief juga menyampaikan pesan untuk Uki. "Buat @Uki23, saran saya kalau mau berpolitik dan bertahan lama, maka hati itu harus bersih. Hati bersih menjaga konsistensi. Di luar itu, anda harus jujur apa adanya. Pura-pura dizalimi bukan modal politik. Bukan itu,” cuit Andi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli