Netral English Netral Mandarin
14:16 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Polisi Amankan Puluhan Pasangan bukan Suami-Istri di Apartemen Green Pramuka

Senin, 11-January-2021 23:11

Satreskrim Polres Jakarta Pusat
Foto : Istimewa
Satreskrim Polres Jakarta Pusat
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petugas Satreskrim Polres Jakarta Pusat, bersama Polsek Cempaka Putih mengamankan puluhan pasangan bukan suami-istri dari sejumlah kamar di Apartemen Green Pramuka, Rawasari.  

Dari sejumlah pasangan tersebut, beberapa wanita yang ada diantaranya masih berada di bawah umur atau Anak Baru Gede (ABG). 

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin mengatakan, terdapat 47 orang terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan yang diduga akan melakukan perbuatan prostitusi. Mereka terjaring Operasi Yustisi, setelah adanya laporan masyarakat. 



"Polsek Cempaka Putih mendapat laporan yang menyebutkan Apartemen Green Pramuka sering ditemukan transaksi prostitusi online hingga mengundang orang datang yang belum tentu sehat," jelasnya, Senin (11/1/2021).

Atas adanya keresahan yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19 tersebut, petugas Polsek Cempaka Putih bersama 3 Pilar (Polsek, Koramil dan Kecamatan ) pun melakukan menggelar Operasi Yustisi pada Sabtu (9/1/2021) malam.

"Pada saat itu pula , puluhan pasangan yang bukan suami-istri sedang berada kamar kita amankan. Dari beberapa wanita yang kita amankan,12 diantara masih di bawah umur ," jelas Burhanuddin. 

Sementara itu, dari hasil penyidikan para wanita tersebut sengaja menjajakan diri kepada hidung belang melalui aplikasi pertemanan. 

"Mereka itu sewa kamar, dan kemudian membuka layanan booking online. Rata-rata faktor ekonomi menjadi alasan mereka jual diri," paparnya. 

Karena tidak adanya unsur pidana, kasusnya pun diserahkan ke Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli