Netral English Netral Mandarin
05:08wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Polisi Buru Pembuang Bayi Laki-laki di Kali Jelawe Jakarta Selatan

Minggu, 16-Mei-2021 17:30

Buang Bayi (ilustrasi (
Foto : Istimewa
Buang Bayi (ilustrasi (
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polsek Metro Kebayoran Baru sedang memburu pembuang bayi laki-laki yang ditemukan masih hidup di pinggir Kali Jelawe di Jalan Sinabung, Jakarta Selatan.

"Sampai saat ini kami mencari, menyisir tempat bayi itu ditemukan, ke warga-warga ditanya siapa baru melahirkan. Kami sisir terus sekarang," kata Kepala Polsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Supriyanto di Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Menurut dia, bayi laki-laki itu ditemukan oleh tiga orang warga setempat pada pukul 07.00 WIB, Minggu, dengan tali pusar yang masih menyatu.

Bayi dengan tinggi sekitar 48 cm tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Bersalin di Puskemas Kecamatan Kebayoran Baru untuk mendapatkan penanganan medis.

"Memang keadaannya pusat dan kupingnya masih banyak pasir, terus akhirnya sampai di sini (puskesmas) dibersihkan dan Alhamdulilah sekarang sudah mulai sehat," katanya.

Saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan dari tiga saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P