Netral English Netral Mandarin
00:25wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Polisi Dikabarkan Kewalahan karena Pembunuh Ibu-Anak di Subang Pakai Ilmu Hitam, Netizen: Welkam tu Indonesia

Sabtu, 18-September-2021 10:05

Ilustrasi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang
Foto : Istimewa
Ilustrasi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Publik masih menanti-nanti akhir dari pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Kabar terbaru malah beredar  pendapat bahwa pembunuh sengaja gunakan ilmu hitam.

Akibatnya, polisi kewalahan sehingga tidak jua berhasil mengungkap secara tuntas.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Sabtu 18 September 2021, sejumlah netizen malah heran dengan perilaku masyarakat Indonesia yang masih percaya hal mistis. 

MLT: “welkam tu Indonesia.”

Ani Purbalingga: “Duch tambh lg dongng.”

Mbah Jawi Kampoeng Dalem: “Ditarik qorinnya yg mati trus ditanyai kronologinya seperti apa trus tinggal mencari bukti ......”

Gono Bae: “Tenang mak,konon katanya polisi tlah mencurigai adanya helm sang pembunuh...”

Untuk diketahui, pelaku pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang belum juga terungkap. Kini beredar kabar pelaku pembunuhan di Subang itu disebut pakai ilmu hitam hingga membuat penyidik dari kepolisian kewalahan dalama mencari jejak pelaku.

Belakangan banyak yang menduga pelaku pembunuhan menggunakan ‘ilmu hitam’ untuk menyulitkan penyelidikan polisi.

Padahal pihak kepolisian sendiri telah melakukan berbagai upaya, bahkan Bareskrim Polri sampai turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut. Kini sampai hampir satu bulan penyelidikan, pelaku pembunuhan ibu dan anak tersebut seakan masih misteri.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah netizen di media sosial menduga jika pelaku pembunuhan memiliki ilmu hitam. Salah satu warganet yang berujar adalah akun Facebook Putri Septianti.

Melalui akun tersebut, dia beranggapan kalau pelaku membuat polisi terlihat bingung, padahal sebelumnya ada kasus yang lebih besar namun bisa terungkap.

“Besar kemungkinan si pelaku pakai ilmu hitam buat bikin mentok penyelidikan. Karena biasanya polisi enggak sebodoh ini. Kasus sate sianida aja yang pengirimnya misterius bisa cepat banget terungkap,” tulis komentar dari akun Facebook Putri Septianti, dikutip Poskota, pada Jumat, 17 September 2021.

Pelaku diterawang secara gaib

Sementara, beredar pula kabar jika salah satu sosok pelaku sudah terungkap. Salah satu pelaku diyakini memrupakan perempuan yang ada di dalam mobil Alphard di TKP saat kejadian berlangsung.

Menurut terawangan penglihatan gaib, diketahui yang memarkir mobil Alphard diduga adalah sang istri muda Yosef. Penelusuran gaib tersebut dilakukan oleh tim Madura Ghoib yang mana diunggah oleh Youtuber Fredy Sudaryanto.

“Percakapan jin qorin almarhum menyatakan yang memarkirkan mobil adalah seorang wanita disebutkan namanya, tapi di video ini memang sengaja tak disebutkan namanya (disensor)” Fredy.

Dia menegaskan kembali, sosok wanita yang menyetir dan memakir Alphard milik Tuti terjadi perubahan parkir. “Arah informasinya adalah seorang wanita,” kata dia mengungkap isi rekaman percakapan jin almarhumah.

Masih dari terawangan gaib, sejatinya Amalia Mustika atau Amel sebetulnya bukan target pembunuhan, melainkan hanyalah sang ibu, Tuti. Namun Menurut Freddy, Amel telah merekam wajah pelaku lewat video handphone miliknya.

Lantaran hal itu, pelaku pun diduga membunuh Amel karena ketakutan lantaran wajahnya sudah terekam kamera HP milik korban pembunuhan di Subang itu.

“Berdasarkan percakapan ghoib, Amel disebutkan sempat memvideokan wajah pelaku pembunuh Tuti. Dan disinyalir, pelaku merasa ketakutan sehingga Amel kemudian ikut dieksekusi,” kata Freddy.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati