3
Netral English Netral Mandarin
20:10 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Polisi Duga Teroris yang Ditangkap adalah Anggota FPI, DS: Pantas Dapat Dana Asing

Kamis, 04-Februari-2021 17:05

Denny Siregar, pegiat media sosial.
Foto : Istimewa
Denny Siregar, pegiat media sosial.
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti dugaan anggota teroris yang ditangkap di Makasar adalah anggota FPI wilayah Makasar.

Dalam cuitannya, Denny pun menyebut jika bukan hal aneh jika FPI mendapat dana asing.

"Ohhh semua teroris itu anggota FPI Makassar toh ? Pantes aja dapet dana asing. Bravo @DivHumas_Polri !" kata Denny dalam akun Twitternya.

Diketahui, sebanyak 19 orang terduga terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ditangkap beberapa waktu lalu dibawa ke Jakarta.

Polisi menyebut mereka sebagai anggota FPI dari wilayah Kota Makassar.

"Semuanya itu adalah anggota FPI," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Zulfan saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Dia menyebutkan ke-19 terduga teroris ini telah dikirim ke Jakarta hari ini, dengan rincian 16 orang laki-laki dan 3 perempuan. "Mereka semua adalah anggota FPI Makassar," tegasnya.

Zulfan menambahkan mereka semua telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dengan sangkaan melanggar Undang-Undang Terorisme.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP