Netral English Netral Mandarin
23:04wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Polisi Sita Narkoba Jenis LSD saat Ciduk Artis Jeff Smith

Kamis, 09-December-2021 12:42

Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menunjukkan contoh narkotika jenis
Foto : Antara
Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menunjukkan contoh narkotika jenis
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita barang bukti narkotika jenis "Lysergic Acid Diethylamide" (LSD) saat menciduk artis sinetron Jeff Smith.

"Saat ditangkap yang bersangkutan ini menggunakan narkotika jenis LSD," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Zulpan mengatakan petugas meringkus Jeff Smith di rumahnya kawasan Depok, Jawa Barat pada Rabu sekitar pukul 18.30 WIB.

Kemudian, petugas menemukan dua lembar narkotika jenis LSD saat dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Jeff mengaku membeli sebanyak 50 lembar narkotika jenis LSD.

"LSD yang diamankan ada dua, tapi LSD yang sudah digunakan, dipesan yang bersangkutan ada sebanyak 50, kemudian dihabiskan. Saat diamankan tersisa dua LSD," ujar Zulpan.

Atas temuan tersebut saat ini Jeff masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kasus ini adalah kedua kalinya Jeff Smith berhadapan dengan aparat penegak hukum terkait perkara penyalahgunaan narkotika.

Sebelumnya, Jeff Smith ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 15 April 2021 terkait perkara penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan narkotika jenis ganja seberat 0,52 gram.

Selanjutnya, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Jeff selama lima bulan penjara dan menghirup udara bebas pada 14 September 2021.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi