Netral English Netral Mandarin
04:24wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Polisi Tangkap 3 Aktor Intelektual Perusak Masjid Ahmadiyah, DS: Kejar Terus, Si Daster Merah Jangan Sampe Lepasss

Kamis, 09-September-2021 06:21

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Tagar
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pagiat Media Sosial Denny Siregar (DS) mengapresiasi kinerja kepolisian yang sudah berhasil menangkap para perusuh yang membakar Masjid Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) Jumat (3/9/2021) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go mengatakan pihaknya telah menangkap dan menetapkan tiga tersangka auktor intelektualis perusakan di Desa Balai Harapan, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Iya, tiga orang yang diduga sebagai aktor intelektual telah kita tangkap dan tetapkan sebagai tersangka,” kata Kombes Donny Charles Go saat dihubungi, Selasa (7/9/2021).

Menurut Donny, ketiga tersangka ini dijerat dengan Pasal 160 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Terkait hal itu Denny meminta Polda Kalimantan Barat agar terus mengejar para perusuh tersebut karena sangat berbahaya.

"Kejar terus @poldakalbar.. Org2 itu bahaya banget," tulis Denny di akun Twitternya, Rabu (8/9/2021).

Denny turut bersyukur atas kesiapsiagaan aparat kepolisian, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut seperti yang pernah terjadi di Cikeusik Provinsin Banten.

"Kalo gada polisi di lokasi, warga Ahmadiyah bs terbunuh kayak peristiwa Cikeusik Banten," ujarnya.

Denny pun tidak rela kalau para perusuh itu kabur.

"Si daster merah jangan sampe lepasss," pungkas Denny.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli