Netral English Netral Mandarin
11:22 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Polisi Tembak Pengawal HRS, KAMI: Ini Teror dan Brutal

Selasa, 08-December-2020 10:30

Presedium KAMI Gatot Nurmantyo
Foto : Istimewa
Presedium KAMI Gatot Nurmantyo
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) memprotes atas meninggalnya pengawal petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Tindakannya disebut teror dan brutal

Menurut keterangannya, peristiwa yang terjadi di jalan tol itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak pancasilais.

"KAMI juga mendesak presiden Joko Widodo buat membentuk tim imdependen pencari fakta. Supaya kejadian itu bisa diusut secara objektif, imparsial dan transparan guna mwnyimgkap pelaku dan pemberi perintah yang menyebabkan jatuh korban jiwa," kata Presedium KAMI Gatot Nurmantyo dalam keterangan diterima resmi, di Jakarta, Selasa (8/12/2020).



Selain itu, KAMI juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun pimpinan Polri, yang patut diduga terlibat atau tidak mencegah tindakan pelanggaran Hukum dan Ham berat.

"Poin terakhir, KAMI menyerukan rakyat pancasilais sejati untuk bersatu padu menghentikan Indonesia meluncur menjadi negara kekerasan dan Anti demokrasi," tuturnya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli