Netral English Netral Mandarin
21:15wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Polisi Tetapkan M Sebagai Tersangka Pembunuh Pemilik Toko Emas di Jayapura

Minggu, 04-Juli-2021 20:01

Ilustrasi pembunuhan.
Foto : Istimewa
Ilustrasi pembunuhan.
17

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM -  Penyidik Reskrim Polresta Jayapura Kota, Papua, menetapkan M sebagai tersangka pelaku pembunuhan terhadap Nasruddin alias Acik (44 th), pemilik toko emas di Arso, Kabupaten Keerom, yang dibunuh pada Senin (28/6) malam.

Korban dibunuh di sekitar Holtekam saat mengendarai mobil dari Jayapura kembali ke Arso bersama istrinya Virgita Legina Hellu (25).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri yang dihubungi dari Jayapura membenarkan penetapan tersangka pelaku pembunuhan yang menewaskan pedagang emas Arso.

Almarhum Nasruddin merupakan pemilik Toko Emas Bintang Cenderawasih di Arso.Tersangka M ditangkap di Bandara Sentani pada Sabtu (2/7) saat akan terbang keluar Papua, sedangkan dari hasil pemeriksaan penyidik menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka sesuai Pasal 340 UU KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Dari laporan yang diterima terungkap, tersangka M memiliki hubungan asmara dengan istri korban, kata Fakhiri seraya menambahkan polisi juga sudah mengamankan istri korban Virgita Legina Hellu di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Pemeriksaan terhadap Virgita masih terus dilakukan dan yang bersangkutan segera dibawa ke Jayapura, kata Kapolda yang mengaku saat ini berada di Wamena.

Kasus pembunuhan yang menewaskan Nasruddin di Jalan Hanurata, Holtekam, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua itu dari keterangan istrinya dilakukan empat orang yang melarikan diri dengan menggunakan mobil setelah sebelumnya sempat merampas tas milik istri korban Virgita.

Jenazah korban Nasruddin dimakamkan di kampung halamannya di Sulawesi Selatan. Demikian dilansir dari Antara.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian