Netral English Netral Mandarin
16:37wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Politikus Partai Ummat: Formula E Didukung Pak Jokowi, Mau Apa?

Rabu, 08-September-2021 10:20

Presiden Joko Widodo
Foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menyentil para pengkritik Formula E dan Gubernur Anies Baswedan dengan mengungkit pernyataan Presiden Joko Widodo yang mendukung penyelenggaraan Formula E. 

"Formula E, didukung Pak Jokowi. Mau apa?" kata Mustofa Nahrawardaya, Rabu 8 September 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Mustofa saat mengomentari pernyataan akun algazali@Lgazali2.

“Eh Dul kasih tau si Abud, dari pada bela belain formula E, mending beli susu formula buat elu dan seluruh Kadrun pendukung si Abud, supaya pinteran dikit lah khusus nya lu dul, nampak banget o'on nya,” kata akun algazali.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya berharap penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 bisa meningkatkan reputasi Indonesia dalam menggelar ajang otomotif bertaraf internasional lainnya. 

“Melalui penyelengaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata Jokowi saat membuka ajang IIMS 2021, seperti dinukil Bisnis.com, Kamis (15/4/2021). 

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengharapkan kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri ini bisa ditingkatkan, termasuk implementasi kandungan lokal yang semakin tinggi. 

Pasalnya, gelaran IIMS diyakininya akan meningkatkan permintaan pasar, apalagi setelah didukung kebijakan relaksasi PPnBM oleh pemerintah. 

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta para pelaku industri otomotif untuk tidak hanya mengurus pasar dalam negeri saja tapi bergerak lebih dalam menggarap pasar ekspor. 

“Ini saya lihat peningkatannya sudah baik tapi kita ingin lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya. 

Adapun, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 diselenggarakan secara hybrid pada 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Dalam helatan ini akan ditampilkan produk dari sejumlah merk otomotif kenamaan seperti BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi