Netral English Netral Mandarin
20:50wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Politisi Demokrat: Presiden Sibuk 'Shooting' Sinetron, Menterinya Sibuk Nonton Sinetron

Sabtu, 17-Juli-2021 09:22

Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca,
Foto : Istimewa
Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca,
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca, menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Polhukam Mahfud MD. Panca menyebut Presiden sibuk shooting sinetron dan menterinya sibuk nonton sinetron.

Sindiran itu dilontarkan Panca terkait aksi Presiden Jokowi blusukan malam-malam untuk membagikan sembako dan obat-obatan ke warga di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Sementara Mahfud MD melalui akun Twitter-nya mengaku berkesempatan menyaksikan serial sinetron Ikatan Cinta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Presidennya sibuk “shooting” sinetron. Menterinya sibuk nonton sinetron," tulis Panca di akun Twitter-nya, @panca66, Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi blusukan ke permukiman warga di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara pada Kamis (15/7/2021) malam. Kedatangan Presiden untuk membagikan sembako dan paket obat kepada warga di pemukiman padat penduduk itu.

"Malam hari ini saya berada di kampung Sunter Agung, dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat. Ini nanti akan diberikan menyeluruh, sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog," kata Jokowi, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis malam.

"Saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan paket satu, dan paket dua gejala sedang, dan juga paket ketiganya. Yang pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya," ujarnya.

Jokowi berharap, bantuan sembako dan paket obat ini membuat masyarakat lebih tenang menghadapi pandemi Covid-19. "Kita harapkan dengan pembagian sembako ini dan juga paket obat-obatan, vitamin dan suplemen, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran pandemi Covid-19," jelas Presiden.

Sementara soal Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku memiliki kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama penerapan PPKM Darurat di Jawa-Bali.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud di akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7/2021). 

Dalam cuitannya, Mahfud juga menyoroti isi cerita sinetron tersebut yang dikaitkan dengan ketentuan hukum pidana di Indonesia. Ia mengkritik logika hukum yang dipakai penulis cerita sinetron Ikatan Cinta dalam kasus pembunuhan karakter Roy.

"Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," kata Mahfud MD.

"Pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas," jelasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli