Netral English Netral Mandarin
02:14wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Politisi Partai Demokrat Sebut Pancasila Bukan Asli dari Indonesia, EK: Mungkin dari Uganda, Netizen Malah Bilang Begini

Rabu, 02-Juni-2021 17:04

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM.- Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi (EK) menyindir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief (AA).

Hal ini berawal dari pernyataan  Andi Arief (AA) yang mengatakan bahwa Pancasila bukanlah asli dari Indonesia.

"Pancasila adalah kumpulan atau saripati ideologi yang ada di dunia dan berkembang di masa sebelum kemerdekaan, bukan asli Indonesia," tulis Andi Arief di akun Twitternya, Selasa (1/6/2021).

Eko pun melalui cuitan di akun Twitternya dengan nada sindiran mengatakan mungkin Pancasila berasal dari Uganda.

"Mungkin dari Uganda...," tulis Eko Kuntadhi Rabu (2/6/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (2/6/2021).

@bendongajeg: Lagi sekolah di SD dia kabur, bolos jd ga tahu

@BukanKaumMuna: Kl ada politisi mempersoalkan pancasila, harusnya dia dihukum!! Berlakukan pancasila ini layaknya ideologi di negara² komunis.Untuk meyakinkan 200juta lebih rakyat bahwa pancasila adalah yg terbaik, makanya wajib dimiskinkan dan  hukum mati itu para koruptor!

@johnbralink: Wah kasihan, padahal bosnya mantan presiden tapi punya anak buah ga paham Pancasila. Apa hasil comot dari razia malam 

@demasima83: Maaf pak...jangan halu ya...kadar nya blm habis kah ....monggo baca dan simak pelajaran PMP kalau masih ada dan punya...ya Bos@memory_usang: Orang sakawww bicara  pasti ngelantur,dasar kondom bergerigi..

Bangga banget ya @PDemokrat   @SBYudhoyono   @AgusYudhoyono  punya anak buah kayak gini,masih terus dipelihara.

@papadavid1982: Ideologi Bangsa/Negara seperti Pancasila tidak pantas menjadi bahan olok-olok.Sebaiknya pelaku pengolok-olok Ideologi Negara ditangkap lalu diberikan hukuman berat.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani