Netral English Netral Mandarin
10:18wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Politisi PD: Andai Presiden Jokowi Berseru 'Stop Kekerasan di Palestina...' Seperti Endorse Bipang

Minggu, 16-Mei-2021 05:21

Foto :
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat (PD) Syahrial Nasution 'menyentil' Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait konflik Israel-Palestina yang terjadi sepekan terakhir.

Syahrial berandai jika Presiden Jokowi membuat pernyataan terbuka yang isinya menyerukan agar Israel menghentikan kekerasan di Palestina.

Pernyataan terbuka itu, lanjut Syahrial, sama seperti pidato Jokowi yang mengajak masyarakat membeli babi panggang (Bipang) Ambawang beberapa hari lalu.

Menurutnya, meski seruan Jokowi itu tidak merubah keadaan, namun sebagai pemimpin negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, setidaknya Jokowi bersikap dan bersuara terhadap ketidakadilan yang terjadi di Palestina.

"Andai Presiden @jokowi berseru, stop kekerasan di Palestina oleh zionis Israel seperti meng-endorse bipang ambawang, tetap tidak merubah keadaan."

"Tapi minimal, pemimpin negara penduduk muslim terbesar di dunia ini, bersikap dan bersuara terhadap ketidakadilan dan perampasan! #savePalestine," tulis Syahrial di akun Twitternya, @syahrial_nst, Sabtu (15/5/2021). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati