3
Netral English Netral Mandarin
16:49 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Politisi PKS Tanya Sosok yang Layak Sebagai Capres 2024, Netizen Jawab Anies-AHY

Selasa, 23-Februari-2021 05:00

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring.
Foto : Istimewa
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring bertanya ke netizen soal siapa sosok yang layak sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. 

"Ini obrolan santai di waktu siang yaa. Menurut tweeps budiman, siapa sosok yang kira-kira layak lah, sebagai capres RI tahun 2024. Monggo diunjuk...," tulis Tifatul di akun Twitternya, @tifsembiring, Senin (22/2/2021). 

Pertanyaan Tifatul dijawab netizen dengan menyebut sejumlah nama tokoh yang dijagokan maju sebagai capres untuk Pilpres 2024. Dari jawaban netizen, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak disebut sebagai kandidat kuat capres. 

Netizen juga menduetkan Anies dengan sejumlah tokoh yang dinilai layak menjadi cawapres. Dua nama yang paling banyak disebut sebagai pasangan Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. 

Berikut sejumlah komentar netizen, seperti dilihat netralnews.com di akun Twitter @tifsembiring, Selasa (23/2/2021). 

"Capres nya Pak Anies Baswedan kalo wakil nya bisa Pak Gatot Nurmantyo atau AHY," kata @HeriSahaja1.

"RI 1 Anies Baswedan, RI 2 Gatot Nurmantyo. Perpaduan Sipil-MiliterPak Anies butuh pendamping yang kuat," jawab @amuda_saiful.

"Insya Allah Pak Anies Baswedan (capres) Wakilnya pak AHY, asal jangan dari Banteng? Bukan pula Pohon beringin? apalagi Pe es iyiy?" tulis @Bayou_Rangkuti.

"Anies Baswedan-Gatot Nurmantyo, Prabowo-Tri Rismaharini, Sandiaga- Susi Pudjiastuti, Aldi Taher-Giring Nidji," kata @andhika7.

"Anies Baswedan sebagai PresidenWakilnya ambil dari Demokrat, AHYOrang pintar minum tolak angin.selamat makan siang Pak Tif," jawab @RinoHidayatGM.

"Ayo Koalisi PKS dan Partai Demokrat for Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono. Dan yang terpenting jangan ada banteng diantara kita," kata @muliadi_heru.

"Anies-JK, Anies-AHY, Anies-Gatot, Moeldoko-Ngabalin," balas @ibrohabibi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati