Netral English Netral Mandarin
00:24wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Polres Jakpus Tangkap Dua Penimbun Tabung Oksigen

Kamis, 15-Juli-2021 23:00

Polres Jakpus Ungkap Kasus Penimbunan Tabung Oksigen
Foto : Istimewa
Polres Jakpus Ungkap Kasus Penimbunan Tabung Oksigen
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua pelaku penimbunan tabung oksigen pada Senin (12/7/2021). Saat ini kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

Tak hanya itu, keduanya diduga menjual harga tabung oksigen diatas harga normal ditengah kelangkaan tabung oksigen saat PPKM Darurat.

"Modus operandi yang dilakukan adalah dengan menjual tabung oksigen tersebut baik dari ukuran 1 meter kubik, 1,5 meter kubik, hingga 2 meter kubik, dan juga regulator dengan harga dua kali lipat dari harga seharusnya," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Hariyanto, Kamis (15/7/2021).

Kedua pelaku berinisial RDP dan WA ditangkap di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat. Namun, pada saat jumpa media, WA tidak dihadirkan karena sakit.

Setyo pun menambahkan, omzet yang diterima tersangka dari hasil keuntungan penjualan tabung oksigen mencapai Rp. 300 juta.

"Cukup menggiurkan, karena hanya beberapa minggu saja di akhir Juni sampai awal Julli omset yang diterima sekitar Rp. 300 juta," ujar Setyo.

Selanjutnya, para tersangka akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

"Kemudian kita juga terapkan Undang-undang tentang Kesehatan dan Undang-undang Perlindungan Konsumen. Apabila perlu, nanti kita dalami dengan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang," pungkas Setyo. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Wahyu Praditya P