3
Netral English Netral Mandarin
19:06 wib
Menko Polhukam Mahfud MD membantah tudingan yang menyebut pemerintah melindungi jalannya Kongres Luar Biasa ( KLB) kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir hari ini, Senin (8/3).
Polres Jayawijaya Berhasil Temukan 245 Sepeda Motor Hasil Curian

Minggu, 31-January-2021 18:34

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen saat mengembalikan motor curian yang didapat, kepada pemilik sah.
Foto : Antara
Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen saat mengembalikan motor curian yang didapat, kepada pemilik sah.
0

JAYAWIJAYA, NETRALNEWS.COM - Personel Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Polda Papua menemukan dan menyita 245 sepeda motor yang dilaporkan hilang atau dicuri.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dominggus Rumaropen melalui telepon selulernya, Minggu (31/1/2021) mengatakan peningkatan kegiatan kepolisian di sana yang mendorong mereka bisa menemukan 245 motor curian tersebut.

"Kemarin kami baru kembalikan lagi 22 motor curian kepada pemilik sah. Kalau secara keseluruhan motor curian yang telah kami kembalikan kepada pemilik itu ada 245 unit," katanya.

Sebanyak 22 motor yang baru dikembalikan pada Sabtu (30/1) dilaporkan hilang sepanjang tahun 2015 hingga tahun 2020. Kepolisian tidak memungut biaya dari pengembalian 245 motor tersebut.

Polisi berhasil menemukan sejumlah kendaraan curian itu sebab pada awal tahun 2020 kapolres memerintahkan peningkatan razia, patroli bahkan berburu kejahatan untuk menekan aksi pencurian yang disertai kekerasan.

"Tentu angka pencurian kendaraan motor masih ada dan saya mengimbau masyarakat Jayawijaya tetap menjaga kendaraannya dengan baik walaupun kegiatan kepolisian seperti seperti razia tetap masih dilakukan," katanya.

Arkius Kogoya, salah satu korban pencurian sepeda motor mengharapkan peningkatan kegiatan kepolisian terus berjalan untuk mengungkap dan menghentikan aksi pencurian sepeda motor yang masih ada.

"Ternyata dengan razia polisi, ada hal baik, dimana banyak motor-motor curian yang dikembalikan kepada pemilik, termasuk saya. Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian," katanya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli