Netral English Netral Mandarin
01:00wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
PON XX Papua, Momentum Bagi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Minggu, 03-Oktober-2021 08:15

Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).
Foto : Dokumentasi DPD
Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua.

Menurutnya, PON yang kali pertama dihelat di Papua ini merupakan bukti kesatuan dan persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan La Nyalla usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021).

"Saya menilai PON XX Papua ini adalah momentum yang sangat penting sekali bagi persatuan dan kesatuan nasional. Ini adalah PON pertama yang diselenggarakan di Papua," kata La Nyalla dalam keterangannya.

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, perhelatan PON XX di Papua juga menjadi bukti nyata pengakuan otentik negara terhadap Bumi Cendrawasih itu.

"Saya melihat momentum penyelenggaraan PON XX ini bukti bahwa Papua adalah bagian dari Tanah Air ini. Tak perlu lagi ada keraguan. Mari saatnya kita bergandengan tangan, mempererat kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Sebagai tuan rumah, lanjut La Nyalla, Papua begitu siap menghelat event akbar ini. Terbukti dari kesiapan fasilitas venue, para atlet yang akan bertanding, hingga protokol kesehatan yang berjalan sangat ketat dan disiplin.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet dari seluruh Indonesia yang berlaga pada ajang ini. Tunjukkan sportivitas dan semangat kalian. Dari tanah Papua, kita tunjukkan prestasi untuk bangsa," pungkasnya.

PON XX Papua akan berlangsung mulai hari ini, 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama perhelatan PON XX tersebut, baik pembukaan maupun penutupan. Mengambil motto Torang Bisa!, PON XX Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga (cabor) dan diikuti 6.442 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati