Netral English Netral Mandarin
11:18wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Kerja Sama Halodoc-Gojek Kini Merambah Kawasan Bogor

Rabu, 17-Maret-2021 22:00

Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru
Foto : cnn indonesia
Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru
15

BOGOR, NETRALNEWS.COM – Setelah resmi ditunjuk sebagai mitra penyelenggara Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru oleh Kementerian Kesehatan, Halodoc dan Gojek langsung bergerak cepat untuk mendirikan pos pelayanan drive thru di berbagai wilayah, terbaru di Kota Bogor yang dihadiri langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Rabu (17/3/2021).

Pos vaksinasi ketiga tersebut resmi beroperasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru ini akan berlangsung  hingga tiga bulan ke depan. Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari. Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin kembali mengapresiasi kolaborasi jangka panjang Halodoc dan Gojek dalam berkontribusi bagi program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah. 

“Kami berterima kasih atas dukungan Halodoc dan Gojek sebagai mitra resmi Kemenkes dalam program vaksinasi COVID-19 nasional,” ujar Menkes.

Seiring bertambahnya pos-pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru, masyarakat mendapatkan akses yang lebih luas, nyaman, dan aman untuk menerima vaksin. Saya juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan. Keberhasilan kita menghadapi pandemi ini membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, pihak-pihak swasta, dan juga seluruh rakyat Indonesia.”

Hadir pada acara peresmian, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, yang turut mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor. “Peranan teknologi seperti yang ditawarkan oleh Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi COVID-19.

Kami berterima kasih atas inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek yang memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota Bogor untuk mencapai target kami memberikan vaksinasi bagi lebih dari 61.000 warga lansia yang terdata di tahap dua ini.”

Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru ini merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno, MARS turut memaparkan lebih lanjut skema realisasi pos layanan vaksinasi COVID-19 di GOR Pajajaran Kota Bogor. “Untuk dapat melayani target lansia di Kota Bogor saat ini, perluasan titik vaksinasi termasuk lewat metode drive thru memang diperlukan.” Pungkasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP