Netral English Netral Mandarin
18:19wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
PPKM Turun Level, Pesepeda Belum Diizinkan Melintas di Jalur Protokol

Jumat, 27-Agustus-2021 08:30

Jalur Sepeda
Foto : Istimewa
Jalur Sepeda
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jadi level 3. Meski demikian, kegiatan bersepeda di jalur sepeda Jalan Sudirman-MH Thamrin yang belum diizinkan.

"Itu memang ikut arahan sebelumnya bahwa masih dalam PPKM level ya. Tapi nanti saya coba koordinasikan dengan teman-teman (stakeholder) semuanya, kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Kamis (26/8/2021).

Syafrin mengatakan, pesepeda memang dilarang melintas di jalurnya saat kebijakan PPKM darurat dan PPKM level 4 diterapkan beberapa waktu lalu. Namun dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat melalui PPKM level 3 saat ini, dia berharap ada pelonggaran aturan.

"Saya akan coba koordinir karena dari Dinas Pariwisata yang mengatur kegiatan olahraga itu seperti apa, akan kami koordinasikan ya," ujar Syafrin.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melarang kegiatan gowes para pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pesepeda dilarang melintasi Jalan Sudirman-Thamrin selama masa PPKM level 4 yang berlaku sampai 23 Agustus 2021.

"Pesepeda masih belum boleh melintasi jalur Sudirman-Thamrin saat PPKM level 4 di Jakarta," terang Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (19/8/2021).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP