Netral English Netral Mandarin
00:56wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
PPP Pecat Anggotanya DPRD Labura yang Pesta Narkoba dan Dugem

Minggu, 08-Agustus-2021 20:30

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
Foto : Antara
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lima Anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) tertangkap melakukan pesta narkoba di salah satu tempat hiburan malam di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (7/8/2021) dini hari.

Mereka kedapatan dugem dan pesta narkoba saat aparat melakukan razia pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Asahan. 

Kelima anggota DPRD tersebut yakni berinisial JS (Ketua Fraksi Hanura Labura), MAB (Ketua DPC PPP Labura), KAP (Fraksi Golkar), GK (Fraksi PAN), PG (Fraksi Partai Hanura).

Merespons hal itu, DPP PPP menyatakan akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap MAB berupa pemecatan dari PPP.

"PPP akan menjatuhkan sanksi kepada ybs yakni diberhentikan dari PPP," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya, Minggu (8/8/2021).

"Karena sesuai dengam AD/ART setiap kader yang terlibat kasus narkoba  langsung dinonaktifkan dari keanggotaan partai. PPP tidak main-main terhadap narkoba dengan dalih apapun," tegas Baidowi.

Baidowi menambahkan, proses pergantian antarwaktu (PAW) MAB sebagai anggota dewan masih menunggu prosedur kelembagaan DPRD Labura.

"Untuk proses PAW tentu menunggu prosedur kelembagaan kedewanan," ujar Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi.

Selain memecat MAB, lanjut Awiek, pihaknya juga akan mengumpulkan seluruh anggota dewan dari PPP untuk diberikan pembinaan supaya hal serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Untuk menghindari hal serupa terulang, dalam minggu ini Fraksi PPP se-Indonesia akan dikumpulukan di ruang virtual untuk mendapatkan pembinaan," jelasnya.

Lebih jauh, Awiek menyesalkan tindakan anggota DPRD Labura itu. Seharusnya, sebut Awiek, mereka menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi PPKM.

"DPP PPP menyesalkan kejadian ini. Seharusnya anggota DPRD memberikan contoh kepada masyarakat di tengah PPKM, harusnya berdiam diri di rumah, bukan malah bersenang-senang dan melanggar," pungkasnya.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli