Netral English Netral Mandarin
04:20wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Prabowo Puja-puji Jokowi, Anak Buah AHY: Kemarin Bapak Hentak-hentak Meja

Minggu, 29-Agustus-2021 16:20

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sintindoan
Foto : Twitter
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sintindoan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19.

Adapun Prabowo sebelumnya menyatakan cara Presiden Jokowi dalam menangani pandemi sudah efektif dan berada di jalan yang benar serta keputusan yang dibuat Jokowi cocok dengan rakyat.

Jansen menyarankan agar Prabowo cukup bekerja dengan benar sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan mengurangi pernyataan-pernyataan yang kerap memuji Presiden Jokowi.

"Kalau pendapatku sih: kurangilah yang beginian pak @prabowo. Cukup kerja yang benar saja sekarang bapak di Kemenhan itu sudah lebih dari cukup," tulis Jansen di akun Twitternya, @jansen_jsp, Sabtu (28/8/2021).

Pasalnya, Jansen mengatakan bahwa pujian yang dilontarkan Prabowo terhadap Presiden Jokowi saat ini, kontradiktif dengan sikap Prabowo saat menjadi rival Jokowi di Pilpres 2019 lalu.

Sebagai contoh, anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengungkit sikap Prabowo yang pernah gebrak-gebrak meja ketika berorasi di hadapan pendukungnya pada masa kampanye Pilpres 2019 lalu.

"Karena kemarin kan bapak juga yang begitu kerasnya ke pak @jokowi sampai hentak-hentak meja segala, sampai semua pendukung ikut. Termasuk kita. Salam," kata Jansen.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menilai cara Presiden Jokowi menangani pandemi sudah efektif dan berada di jalur yang benar. Karenanya, Prabowo meminta Jokowi untuk tak usah menghiraukan suara sumbang yang memperkeruh suasana.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat Presiden Jokowi mengumpulkan pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021). Video pertemuan itu diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah ada di jalan yang benar. Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak. Saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," kata Prabowo.

"Kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat. Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik. Jadi, mohon Bapak jangan ragu, we are on the right track," ungkap mantan Danjen Kopassus itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P