Netral English Netral Mandarin
09:28 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Prasetyo Batal Laporkan Guru Pembuat Soal Ujian 'Anies Diejek Mega' ke Polisi, Ini Alasannya

Rabu, 16-December-2020 21:34

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
Foto : Ayo jakarta
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengurungkan niatnya untuk melaporkan Guru Sukirno, oknum guru SMP 250 Cipete yang membuat soal ujian sekolah 'Anies Diejek Mega' ke Polda Metro Jaya. 

 

Langkah tersebut, dilakukan politisi asal PDI P setelah menerima kedatangan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Nahdiah bersama kepala sekolah SMP 250 Cipete dan juga oknum guru pembuat soal ujian.



 

"Hari ini saya kedatangan ibu Kadis, terus ibu Kadis membawa kepala sekolah SMP 250 dan Pak Sukirno. Kemarin kami sangat marah sekali karena apapun cerita dan alasannya saya tak terima, dan sebetulnya hari ini mau laporan ke Polda," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Rabu (6/12/2020).

 

"Tapi ternyata tadi tepat jam 3 bu Kadis datang dan meminta dibukakan hati permintaan maaf ini secara terbuka dan kebetulan kami juga dapat videonya Pak Sukirno untuk kami sampaikan kepada teman-teman media," jelasnya. 

 

Karena adanya penyesalan dan permintaan maaf tersebut, dirinya yang juga sebagai pimpinan anggota dewan pun dengan hati yang legowo mengaku menerima permintaan maafnya. 

 

Menurutnya, amarah hingga mengancam guru Sukirno dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena telah menyangkut nama Presiden ke-5 RI (Republik Indonesia), Megawati Soekarnoputri. Dimana akan mempengaruhi di masyarakat, karena yang dicontohkan Presiden ke-5 RI. 

 

Sebelumnya, viral foto soal ujian sekolah menyebutkan nama Anies Baswedan dan Mega. Hal tersebut pun, mengundang reaksi Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dengan memanggil guru dan kepala sekolah pembuat soal ujian tersebut. 

 

Politisi PDIP tersebut pun mencecer Sukirno, guru SMPN 250 Cipete pembuat soal ujian dengan banyak pertanyaan. Bahkan, Prasetyo pun mengancam akan melaporkan Sukirno ke Polda Metro Jaya karena keberatan.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati